oleh

Warga Desa Ini Gotong Royong Bangun Jalan, Berikut Penjelasan Kades

Warta inspirasi.com, Kaur – Luas nya pemukiman penduduk dan wilayahnya berjauhan, Desa Suka Jaya Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur menjadi dua tempat yaitu di sebut Dusun Sido Rejo yang penduduknya mayoritas petani kebun.

Untuk menjangkau ke Dusun Sido Rejo jalannya masih tanah dan belum ada bantuan pembangunan jalan, sedangkan untuk tahun ini alokasi dana yang di rencanakan bangun rabat beton belum tercover karena adanya Pandemi Covid-19.

Dengan melalui dana sumbangan warga untuk membeli materialnya sedangkan tenaga pekerjanya seluruh warga yang di Dusun Sido Rejo terlibat langsung kelokasi kegiatan.

Muklisin selaku Kades Suka Jaya saat di jumpai dilokasi kegiatan gotong royong mengatakan kepada media “bahwa jalan yang dibangun ini merupakan jalan utama warga Dusun Sido Rejo yang merupakan bagian Desa Suka Jaya juga.

Yang mana jalan ini kita kerjakan secara gotong royong setiap satu minggu sekali , dengan cara gotong royong, kita kerjakan dengan suka rela ,untuk membeli Matrial seperti semen, warga sokongan sukarela, dan pasir serta batu kita dapat kan di Lokasi dusun sini ada, tinggal dikumpulkan dan diangkut menggunakan motor.

Untuk pembangunan jalan kita memang sudah ada musyawarah desa untuk mengaloksikan Dana Desa Tahun 2020 membuat jalan rabat beton ,namun karena adanya Pandemi Covid-19,maka dana yang kita rencanakan tidak mencukupi.

Mungkin bila nanti kesempakatan masyarakat masih bisa disetujui untuk mengalokasikan dana nya membangun Rabat Beton di Dusun Sido Rejo ini kita akan masukan ke Raperdes tahun 2021 yang akan datang” Jelas Kepala Desa Mukhlisin.

(Dank Jon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed