oleh

Dari Rekaman CCTV, Pelaku Pencurian di Ringkus oleh Gabungan Polsek Lawang Kidul dan Polsek Rambang Dangku

-Muara Enim-3.616 views

Wartainspirasi.com, Muara Enim “Sumatera Selatan” Polsek Lawang Kidul telah mengamankan seorang laki-laki tersangka pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019, sekira pukul 02.30 WIB Di dalam mess CV. FIRA MANDIRI PUTRA Villa Enim Lestari Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Polsek Lawang Kidul bekerjasama dengan Polsek Rambang Dangku pada hari Rabu, 29 Juli 2020, pukul 11.00 Wib berhasil meringkus tersangka pelaku Curat tersebut yang sedang bersembunyi di Desa Kuripan Kecamatan Rambang Dangku.

Pelaku tersebut bernama Bayu Agustian (23 Tahun) pekerjaan Buruh Berdomisili Dusun V Desa Banuayu Kecamatan Rambang Dangku Kabupaten Muara Enim.

Kejadian tersebut berawal pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2019 sekira pukul 02.30 Wib bertempat di dalam mess CV. Mandiri Putra Villa Enim Lestari Desa Lingga Kec. Lawang Kidul Kab. Muara Enim, diduga telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, yang dilakukan oleh tersangka atas nama Bayu Agustian berupa 1 ( satu ) unit handpone android merk OPPO A3F warna rose gold putih milik Yosef Padli, 1 ( satu ) unit handphone merk Xioami redmi 5 dan 1 ( satu ) unit handphone nokia 105 milik sdr. Winda Supriyanto dengan dengan cara tersangka masuk kedalam mess CV. Mandiri Putra Villa Enim Lestari Desa Lingga lalu mengambil barang – barang milik para korban pada saat para korban sedang tidur di dalam mess serta sewaktu tersangka melakukan pencurian.

Tersangka terekam CCTV yang berada di depan mess, atas kejadian tersebut para korban mengalami kerugian lebih kurang Rp. 3.000.000,- ( tiga juta rupiah ) dan korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Setelah menerima laporan tersebut Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM memerintahkan Unit Reskrim Lawang Kidul untuk melakukan penyelidikan kejadian tersebut, Berdasarkan hasil penyelidikan Polsek Lawang Kidul bersama Polsek Rambang Dangku dipimpin Kapolsek Rambang Dangku AKP Apriansyah, SH, MSi dan informasi bahwa pelaku Bayu Agustian (DPO ) berada dipinggir sungai lematang Desa Kuripan Kecamatan Rambang Dangku sedang nongkrong bersama dengan temannya.

Lalu dilakukan penangkapan oleh anggota Polsek Rambang Dangku kemudian pelaku dibawa ke Polsek Rambang Dangku serta pelaku mengakui perbuatannya lalu anggota Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul membawa pelaku ke Polsek Lawang Kidul untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut serta masih melakukan pencarian barang bukti berupa handphone milik para korban yang dijual pelaku.

Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH SIK MM melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, SH, MM membenarkan penangkapan tersebut, Pelaku sudah kita amankan di Polsek Lawang Kidul guna pemeriksaan lebih lanjut.

Dan Barang Bukti yang berhasil kita amankan dalam perkara tersebut yaitu 1 (satu) buah video rekaman CCTV, Pungkas Kapolsek Lawang Kidul

Pewarta: Rudiyansyah AWDI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed