oleh

Lima Kecamatan di Kabupaten Kaur Ikuti Bimtek Yang Digelar Bawaslu 

-Kaur-97 Dilihat

Wartainspirasi.com – Menjelang akan dilaksanakannya pilkada pada bulan Desember yang akan datang , Bawaslu merupakan lembaga yang langsung menangani pengawasan pemilu di tahun ini ,yaitu Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Wali Kota , Bupati dan Wakil Bupati , maka hari ini Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kaur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek)  Pengawas Desa/Kelurahan dalam rangka pengawasan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020, yang diadakan di Aula Hotel di Bintuhan pada Kamis (23/07/ 2020).

50 orang peserta yang terdiri dari lima (5) Kecamatan yaitu : Kecamatan  Muara Kecamatan Saung, Kecamatan Kinal, Kecamatan Padang Guci Hulu, Kecamatan Padang Guci Hilir, dan Kecamatan Lungkang Kule. Dimana tujuan kegiatan Bimtek ini , merupakan   untuk memahami dalam pengawasan di setiap tahapan pilkada didalam ruang lingkup Desa , Kelurahan agar sesuai dengan ketentuan dan prosedur pada pengawasan yang sudah ditetapkan dalam peraturan yang ada.

Dan  juga sebagai jalinan kerjasama antar lembaga dalam pengelolaan data pemilih agar tugas dan fungsi masing-masing itu dapat berjalan dengan baik . Hal ini disampaikan ketua Bawaslu Kaur Toni Kuswoyo sebagai pemateri saat Bimtek .

“Lanjutnya sebagai Pengawas Desa dan kelurahan dapat memahami tugas dan funsi sebgai pengawasan di setaiap tahapan pilkada yang di selenggarakan oleh KPU”, ucapnya, jika ada kendala bisa berkordinasi dengan kawan lain seperti penginputan data pemilih juga di bidang lainnya yang berkaitan dengan pilkada. Pengawas Desa/Kelurahan harus paham terhadap data pemilih, yang pasti kalian harus teliti dengan data pemilih” terangnya .

Adapun Acara Bimtek ini rencananya akan di gelar selama dua hari ,yaitu mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai dengan 24 Juli 2020 , dalam bimtek ini turut hadir , Anggota Komisioner Bawaslu, serta jajarannya, Bawaslu Provinsi Bengkulu. pada pelaksanaan Bimtek ini tetap selalu mematuhi protokol kesehatan Covid19.

Pewarta Marjhon

image_print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *