oleh

Pelipatan Surat Suara Pilgub dan Pilbup di Kaur, di Dominasi Kaum Ibu-ibu

Laporan Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Logistik untuk Pilkada serentak mendatang, mulai dari surat-surat dan juga lainnya yang sudah masuk ke Gudang KPU Kaur berdasarkan informasi yang dihimpun Kamis (26/11/2020), sebanyak 93 kotak kardus berisi 184.740 lembar kertas surat suara untuk Pilkada Kabupaten Kaur yang baru tiba saat itu sudah di Gudang KPU Kaur.

Adapun Surat suara yang baru tiba tersebut 46 bok surat suara untuk Pilgub Bengkulu berjumlah 91.370 lembar. Sedangkan, surat suara Pilbup Kaur sebanyak 47 box dengan jumlah surat suara sebanyak 93.370 lembar.

Dengan adanya surat suara yang sudah masuk ke gudang KPU terus melakukan tahapan persiapan dengan melipat kertas surat suara dimulai hari Jumat (27/11/2020) untuk pelipatan surat suara Pilgub, dan setelah itu baru surat suara Pilbup selanjutnya sampai dengan selesai.

Salah satu pegawai KPU Ujang membenarkan, ” jika kegiatan pelipatan kertas surat suara sudah dimulai dan kegiatan itu sudah ada bagian masing-masing yang mengkoordinirnya. Pelipatan surat suara itu sudah dimulai dari hari Jumat kemarin dari pelipatan surat suara Pilgub,” ujarnya pada hari Sabtu (28/11/2020).

Sementara hasil pantauan media dilokasi, kegiatan pelipatan surat suara itu, dominan dikerjakan oleh kaum ibu-ibu dan tampak beberapa Panitia dan Petugas keamanan mengawal ketat dalam kegiatan tersebut.

Salah satu pekerja pelipatan surat suara Tina merasa bersyukur dengan adanya pekerjaan seperti ini, dengan mengerjakan pelipatan surat suara ini tentu ada pemasukan untuk menambah pemasukan keluarga.

” Kami kaum ibu merasa berterimakasih lah kepada KPU dan Pegawainya atas pekerjaan yang telah diberikan kepada kami dan kami pun bekerja di sini juga di tempat yang teduh untuk hasilnya kami dapatkan Rata-ratanya 100 ribu/hari ungkapnya riang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed