oleh

Kesal Sering Kemalingan, 2 Pencuri Diamuk Massa 1 Tewas

Wartainspirasi.com – Satu dari dua orang terduga pelaku pencurian tewas setelah aksinya diketahui warga dan sempat menjadi bulan-bulanan warga karena kesal lingkungan mereka sering terjadi pencurian.

Terduga pelaku meninggal dunia setelah sebelumnya mendapat perawatan di RSUD Curup.

Kapolres Rejang Lebong ( RL ) Polda Bengkulu, AKBP Puji Prayitno, SIK MH menjelaskan terduga pelaku pencurian yang tewas usai dimassa tersebut adalah Be (29) warga Desa Pulogeto Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

Sedangkan satu orang terduga pelaku lainnya adalah RS (27) warga Kelurahan Tempel Rejo Kecamatan Curup Selatan.

“Kedua terduga pelaku ini beraksi di rumah Bayu Destriansyah (35) di Perumahan Bukit Anita Kira Kelurahan Tempel Rejo Curup Selatan pada Kamis (24/12) siang sekitar pukul 12.30 WIB,” terang Kapolres.

Dugaan aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku diketahui korban saat korban pulang dari pasar, saat tiba dirumahnya korban mendapati satu unit TV miliknya sudah tidak ada lagi.

Kemudian korban langsung mengecek kondisi rumah dan melihat pintu bagian belakang rumahnya sudah terbuka dan pagar seng dibagian belakang rumahnya sudah terbuka.

Atas kejadian tersebut, kemudian korban memberitahu kejadian yang dialaminya kepada tetangga, kemudian bersama tetangganya korban melakukan pencarian hingga akhirnya didapati kedua pelaku tengah bersembunyi didalam kebun tak jauh dari rumah korban saat itu kedua terduga pelaku langsung diteriaki maling, saat diteriaki tersebut kedua pelaku berusaha kabur dan dikejar warga hingga akhirnya berhasil diamankan dan menjadi bulan-bulanan warga yang kesal atas perbuatan keduanya.

Hingga akhirnya kedua terduga pelaku bersama sejumlah barang bukti diserahkan ke Polres Rejang Lebong.

“Saat tiba di Polres Rejang Lebong, terduga pelaku Be mengalami luka-luka lebam di seluruh badan serta muntah dan badan menggigil selanjutnya angota membawa ke RSUD Curup, namun nyawanya tak tertolong lagi,” tambah Kapolres.

Jenazah terduga pelaku sendiri, menurut Kapolres langsung diserahkan kepada pihak keluarga dan keluarga menyatakan menerima kematian orban akibat ulah terduga pelaku.

tribratanewsbengkulu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed