oleh

Pemdes Pondok Tengah Gelar Musrenbangdes RKPDes 2021

WARTAINSPIRASI.COM, MUKO-MUKO — Pemerintah Desa Pondok Tengah Kecamatan V Koto Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu mengadakan Musrengbangdes RKPDes tahun 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Forkompincam Kapolsek, BPD, Lembaga Desa, Perangkat Desa dan masyarakat.(18 /01/2021).

Acara berlangsung mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai. Dalam kesempatan ini dibahas Berbagai macam bidang rencana program kerja Pemerintah Desa tahun 2021. Dilakukan secara musyawarah dengan hasil yang telah disepakati secara bersama .baik masalah Anggaran Dana Desa dan Dana Desa bersumber dari APBN.

Diwawancarai cew Wartainspirasi.com selasa pagi 26/01/21 ,Kades Pondok Tengah, Saripudin menjelaskan pada saat ini kita sudah membahas di tingkat desa Rencana apa saja yang kita kerjakan dan laksanakan di tahun 2021 di masa pandemi covid19 dan semoga nantinya bisa terealisakan semua Kegiatan apa saja yang menjadi prioritas Pembangunan Untuk tahun 2021.untuk tahun 2021 kalau tidak ada halangan dan kendala kita akan membangun Jalan Usaha Tani yang oanjas sekitar ratusan meter dan Penyaluran BLT yang terdampak akibat Pandemi covid19 didesa pondok tengah dari Dana Desa , Untuk masalah berapa Anggaran nya nanti Bapak bisa Menemui Kepala urusan Pembangunan berapa besar Pagu rincian Anggaran nya , saya lupa ungkap kades.’semoga saja semua nya bisa tereliasikan, Di Amin kan Buk sekdes.

Ditanya masalah Item pekerjaan Melalui Anggaran APBN yakni Dana Desa Pekerjaaan Itu sudah Selesai semua Pak ,,,!!! dan sudah kita Laporkan ke dinas Dan mengenai Laporan pertanngung jawaban sudah kita serah kan Kepihak Inspektorat, Inti semua Baik itu laporan administrasi sudah Tuntas.

Untuk penerimaan Bantuan BLT itu sudah kita Anggar selama satu tahun sampai dengan bulan desember 2021.Kades menyampaikan kita semua Harus Taati protokol kesehatan ,Penting semua untuk menjaga imun dan kesehatan dengan mematuhi Protokol kesehatan memakai masker mencuci tangan Menjaga jarak ,tampa itu kita sulit untuk memutuskan mata rantai penyebaran corona alias covid 19, apa lagi sekarang untuk kabupaten mukomuko saya membaca berita dimedia Ada peningkatan kasus mengenai covid, maka dari sangat penting sekali kita semua mengajak masyarakat desa Pondok Tengah khusus nya penting nya Menjaga kesehatan Sesuai Anjuran dari pemerintah Baik dari pusat sampai ke daerah dan desa,” tutup Kades. /Robby/

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed