oleh

Perangkat Desa Tidak Ngantor, Ketua BPD Sukarami: Sangat di Sayangkan

WARTAINSPIRASI.COM, BENTENG — Sangat disayang jika pelayanan di Pemerintahan Desa masih belum bisa maksimal, mengingat keharusan perangkat desa untuk mengantor dalam pemenuhan pelayanan kepada warga desa setempat. Selain wajib ngantor lima hari kerja, Kepala Desa dan Perangkat Desa wajib memberikan pelayanan selama 24 jam kepada warganya.

foto: tampak WC yang tak terurus dan tak dipakai dijadikan tempat menyimpan kursi plastik yang rusak, hal ini menandakan tidak adanya aktifitas

Akan tetapi berbeda halnya dengan salah satu desa di Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu yakni Desa Sukarami, saat disambangi awak media wartainspirasi.com pada hari kamis (28/01/2021) tidak ada satu pun dari Perangkat Desa Sukarami yang mengantor, hanya tampak Ketua BPD dan seorang mahasiswa dari salah satu perguruan swasta di Kota Bengkulu yang sedang magang.

Ketika dibincangi awak media Ketua BPD Desa Sukarami Anwar Sanusi mengatakan, jika sedari pagi tadi hinggga sekarang belum ada satu pun Perangkat Desa yang masuk.

” Selama saya hari ini di Kantor Desa hingga sekarang belum ada Perangkat Desa yang ngantor, cuma ada mahasiswa magang dan saya, Entah Perangkat Desa nya pada kemana juga saya nggak tahu,” ungkap Ketua BPD Desa Sukarami.

Mahasiswa magang yang enggan disebutkan identitasnya ketika ditanya menyampaikan, ” beberapa hari ini mereka gak masuk cuma itu yang saya tahu,” jelanya.

Dengan adanya kenaikan gaji bagi Kades dan Perangkat Desa tidak menjamin optimalisasi kinerja dalam memberi pelayanan kepada masyarakat di dalam desa. Dengan wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat, dengan memfungsikan Kantor Desa dengan Perangkat Desa bekerja sesuai jam kerja dengan hak yang telah diterima sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 yang mengatur penghasilan tetap (siltap) yakni, Kepala Desa Rp.2,4 juta Sekretaris Desa Rp.2,2 juta dan Perangkat Desa Rp. 2 juta. /red

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed