oleh

Janggal!!!, Pembentukan Struktur BPD Lokasari Kisruh

Wartainspirasi.com, Lebong — Pemilihan pembentukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pada hari Sabtu, (28/1/2021) di Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara Kabupaten Lebong awalnya di ikuti oleh 12 peserta. Dan berjalan dengan lancar, dan Emi Puspita memperoleh suara terbanyak sejumlah 12 suara, Septo, Neni, dan Asih mendapatkan 10 suara, serta Leli mendapatkan 7 suara.

Dalam hal ini terdapat beberapa dugaan kejanggalan dan polemik yang disampaikan warga desa sebut saja namanya Asep mengatakan, “Pemilihan BPD harusnya memenuhi prosedur dan administrasi, untuk ini Mak Emi harus segera melengkapi administrasinya, dikarenakan Ijazah SMP beliau belum dicantumkan ketika semua sudah dilengkapi, siapapun yang terpilih kami sebagai masyarakat akan mendukung,” ungkap Asep.

Pada hari jum’at (5/2/2021), Emi Puspita memenuhi persyaratan tersebut dengan meminta surat keterangan kehilangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jika ijazahnya hilang.

“Senin saya akan koordinasikan kepada Bapak Guntur selaku Dinas Pendidikan Sekarang,” ucap Emi Puspita

Untuk berita acara di Kantor Desa Lokasari pada hari ini ada 2, pertama pengukuhan BPD Lokasari terpilih, kedua pleno Penetapan jabatan serta struktur yang akan dibentuk.

Pada penetapan Pleno yang disepakati jika 5 anggota BPD, Emi Puspita, Septo Nugroho, Neni Oktarina, Asih Kurnia, Leli Mondrovia, yang terpilih sesuai dengan hasil voting.

Kemudian mereka berlima menyepakati pemilihan dilakukan secara voting, dan Septo Nugroho terpilih menjadi Ketua BPD, lalu untuk wakil dan sekretaris mereka ingin memilih secara voting kembali.

Kemudian mendapat sanggahan dan keberatan dari Emi Puspita, “saya tidak ikut menandatangani struktur pleno anggota BPD, dikarenakan saya keberatan dan tidak menyetujui Neni sebagai Waki,l” ucapnya.

Dari sanggahan tersebut ibu Emi meminta agar dia dijadikan wakil BPD karena menurut beliau dia berhak mendudukinya, kembali ke pemilihan awal dirinya mendapatkan suara terbanyak dan pleno akhir juga dirinya bersamaan dengan Septo Nugroho.

Untuk selanjutnya BPD Lokasari sampai saat ini belum di temukan titik terang ataupun kejelasannya dan masih dalam proses musyawarah kembali. /MA

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed