oleh

Merasa Kurang di Perhatikan, Ini Harapan Kades Suka Pindah

WARTAINSPIRASI.COM, MUKO-MUKO — Salah satu dari tujuh agenda pembangunan dalam RPJMN  adalah mengembangkan wilayah untuk mengurangi kesenjangan dan menjamin pemerataan. Komitmen pemerataan pembangunan antar wilayah di antaranya tertuang dalam kebijakan percepatan pembangunan daerah tertinggal.

Pada periode 2015-2019, pemerintah melalui hasil evaluasi Kemendes menunjukkan masih ada sejumlah daerah yang berstatus tertinggal, namun ada pula sejumlah daerah yang berhasil dari ketertinggalannya.

Kami mencoba wawancara khusus dengan salah satu desa di Kecamatan Lubuk Pinang yaitu Desa Suka Pindah yang terletak di Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu.

Menurut  Keterangan Kades Suka Pindah Marwi, pada hari Selasa (10/2/2021) ” selama hampir 5 tahun Desa Suka Pindah, belum tersentuh Pembangun ,kami merasa seperti di anak tirikan ada apa ini !!!,” ungkap Kades, setiap tahun kami selalu mengikuti musrengbangcam sampai  musrengbangkab, tetapi aspirasi kami selalu tidak di indahkan, apa program yang  begitu dengan usulan disaat reses kami juga selalu sampaikan ke DPRD kabupaten Maupun DPRD Tingkat Provinsi.

Cuma ada satu kalau tidak salah pada tahun 2018 Pembangunan sanitasi itupun hanya sebelah sekitar 200 meter jelas kades,apa karena lantaran desa suka pindah tidak yang duduk Di parlemen sehingga tidak pembanguna di desa kami tidak ada kuncuran dana dari Pemerintah Daerah.

Mas tolong ditulis,”kami berterimaksih kepada salah satu perusahaan yang ada di Kabupaten Mukomuko yang terdiri dari tiga Negara itu, Pernah pemdes dan Panitia Masjid mengajukan bantuan pembangunan Masjid ,kami minta bantuan , itupun kami diminta untuk mengajukan Proposal Mas berapa bantuan yang mereka kasih Rp.500.000 itu pun jauh dan jalan cukup parah, terus terang kalau sebesar itu saya tidak mau mengambil,” celoteh beliau.

Harapan kami baik Perusahaan dan Bupati terpilih sekarang dan kami belum mengetahui kapan pelantikannya, Tolong….!!! perhatikan kami, dengar suara kami, kami butuh pembangunan dan bantuan apa pun bentuk dan wujudnya, walaupun untuk Dana Desa sudah ada melalui APBN. Besar harapan kepemimpinan Bupati baru yang sudah terpilih dan ditetapkan Pleno KPU, ya Kami meminta Desa Suka Pindah  diperhatikan jangan di anak tirikan diulangi kades, ada 148 Desa tolong kami dibina semua khususnya Desa Suka pindah siap  berkoordinasi pemerintah Kecamatan maupun  Pemerintah Daerah,” tutup Kades. /Robby

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed