oleh

Tanah Kas Desa Pungguk Pedaro di Soal Warga

WARTAINSPIRASI.COM, LEBONG — Aneh bin ajaib terhitung di masa jabatan periode ke dua, Kades Pungguk Pedaro yang sering di sapa Jangget menjelaskan kepada awak media saat di koonfirmasi, “bahwa saya tidak terlalu tahu tentang keberadaan tanah kas desa yang kabarnya terletak di Tik Dai, karena Pemerintah Desa sebelumnya tidak pernah memberi tahu atau membuat sebentuk berita acara penyerahan aset desa,” ungkapnya, Senin (15/2/2021).

Berawal dari informasi yang didapat, bahwa beberapa warga Desa Pungguk Pedaro mempertanyakan tentang tanah kas desa seluas 6.134 M2,  Kepala Desa hingga beserta perangkatnya menyelusuri keberadaan tanah aset Kabupaten Lebong tersebut, alhasil pihak desa dapat mengantongi copy sertifikat tanah hak pakai yg di keluarkan BPN Kabupaten Rejang Lebong tahun 2007.

Selentingan beredar kabar yang di dapat, jika selama ini tanah tersebut digarap oleh keluarga Kades sebelumnya.
Di tempat yang berbeda Abdul Kosim mantan Kades sebelumnya mengatakan saat di koonfirmasi oleh awak media, “bahwa tanah tersebut memang benar pernah digarap tetapi sekitar 12 tahun yg lalu itupun luasnya hanya kisaran seperempat hektar,” ujar Kosim.

Ir. Eva Gustiantina Camat Bingin kuning saat di konfirmasi mengatakan, “saya juga tidak tahu tentang keberadaan tanah aset Kabupaten itu, karena tidak pernah ada surat pemberitahuan dari dinas terkait tentang tanah tersebut, berharap agar pihak desa bisa menyelesaikan status pengelolaan tanah kas desa yang masih belum jelas itu dengan harapan bisa menjadi salah satu PAD Kabupaten Lebong,” harapnya. /fhw

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed