oleh

Forum Media Online Kaur Bersurat ke DPRD Terkait Nilai Anggaran Publikasi

WARTAINSPIRASI.COM, KAUR — Pada tahun 2021 ini ada cerita yang mengejutkan terkait anggaran publikasi baik media cetak, media elektronik dan media online yang mana pada tahun 2021 tahun kedua di alami covid-19, situasi covid-19 sangat di rasakan perekonomian sangat buruk, termasuk di kalangan media online di Kabupaten Kaur, akan tetapi untuk tahun 2021 ini Media Online di Kabupaten Kaur standar harga yang ditentukan untuk Media Online sangat lah rendah alias kecil sekali.

Di tahun sebelumnya standar harga publikasi berkisar Rp.1,5 juta, namun di tahun ini malah menjadi Rp. 300 ribu, contohnya beberapa media online yang sudah berkoordinasi kepada Dinas OPD di Kabupaten Kaur, informasi didapat dibenarkan oleh beberapa Dinas yang ditemui, salah satu seperti, Dinas PUPR , Humas DPRD dan Diskominfo Kaur.

Setelah mendapatkan kebenaran bahwa standar harga untuk Media Online tersebut jauh dari standar harga di tahun sebelumnya Media Online Kaur mengadakan diskusi dan membentuk forum sementara, untuk mengadakan pertemuan ke pada Dinas terkait agar DPRD dapat mengundang untuk pertemuan hearing ,serta di minta kepada DPRD Kabupaten Kaur agar memfasilitasi pertemuan dengan Media Online Kaur.

Sehingga pada hari Senin 1 Maret 2021 Forum Media Online Kaur yang dibentuk telah memasukan surat ke DPRD Kabupaten Kaur untuk diminta waktu dan difasilitasi dalam pertemuan/ hearing tersebut terkait regulasi besaran anggaran publikasi di tahun 2021 Kabupaten Kaur dan termasuk DPA publikasi Media Online di Kabupaten Kaur yang tertuang di DPA tahun 2021 yang senilai Rp. 300 ribu.

Forum Media Online Kaur di Ketuai saudara Asep Rianto, Sekretaris Yayan SH dan Bendahara Tasman. Dan telah di siapkan beberapa juru bicra dalam pertemuan hearing nantinya diantaranya Fery Kardian, Simarjon, Mulpen Suryadi ,Yusman, dan Aprin Taskanyanto.

Ketua Forum Media Online Kaur Asep berharap kepada pihak DPRD Kabupaten Kaur, agar sesegera mungkin untuk meluangkan waktu untuk mengadakan pertemuan/hearing dengan Media Online Kaur supaya dalam pertemuan /hearing nanti dapat mendengarkan secara langsung yang di kemukakan baik mengenai regulasi, maupun anggaran dan ketentuan yang dipublikasi khusus nya Media Online di Kaur.

” Dengan penuh rasa hormat saya ,berharap kepada baik Ketua DPRD maupun di bidang komisi-komisi dan fraksi-fraksi. Agar bisa meluangkan waktu dan mengundang kami Media Online dan Dinas terkait untuk duduk bersama kepada Forum Media Online Kaur ,untuk mendengarkan aspirasi Media Online Kaur dan juga membahas dan mencari solusi agar nasib Media Online di Kaur ini dapatkan anggaran publikasi yang sesuai dengan standar harga ketentuan pada umum nya,” harap Asep.

Senada yang disampaikan pimpinan media online Indonesia.com Aprin Taskanyanto ,
” Sebagai perwakilan masyarakat dan sekaligus perpanjangan tangan masyarakat ,agar aspirasi dan nasib yang di rasakan rekanan Media Online ini patut di dengarkan karena ini tuntutan profesi serta tuntutan kebutuhan hidup supaya ada keberadilan terhadap kebijakan yang di tentukan dalam menentukan keputusan supaya ada rasa adil yang di dapatkan oleh rekanan Media Online khususnya di Kabupaten Kaur ini,” pungkas Aprin.(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed