oleh

Bupati Lahat Akan Upayakan Pesantren di Merapi Area

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Guna untuk meningkatkan mutu pendidikan dibidang akhlak, terutama tentang Agama khususnya bagi anak anak menjadi perhatian serius oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, membuat Bupati Lahat Cik Ujang akan segera mengupayakan pembangunan pesantren di Kecamatan Merapi Area Kabupaten Lahat, tujuan untuk membantu menyelamatkan anak dari pengaruh Negatif kecanggihan disamping memperbaiki pemahaman Agama dan Ahklak.

“Semoga dengan adanya Ponpes maka anak anak dapat belajar ilmu pendidikan Agama, tanpa harus pergi jauh keluar daerah, mudah mudahan jika tidak ada Ara melintang dalam waktu dekat Insyaallah akan kita realisasikan,” janji Bupati Lahat Cik Ujang dalam pertemuan tersebut.

Pembangunan pondok pesantren ini, dijelaskan Cik Ujang, merupakan cita citanya sejak lama dan dalam waktu dekat akan masuk dalam program pembangunan.

“Oleh karenanya, diharapkan seluruh masyarakat dapat mendukung wacana ini, agar dapat berjalan sesuai harapan. Dan, kita berharap dengan adanya Ponpes maka anak anak dapat belajar ilmu Pendidikan Agama, tanpa harus pergi jauh keluar daerah,” terang Bupati Lahat.

Ia menambahkan, mengingat saat ini masih dalam suasana Pandemi Covid 19 diharapkan masyarakat dapat mematuhi apa yang dianjurkan Pemerintah, salah satunya siap dilakukan suntik vaksin disamping mematuhi Protokol Kesehatan yang diberlakukan.

“Kabupaten Lahat banyak pesantren tetapi kalau saya perhatikan di Merapi Area belum ada satu pun Pondok Pesantren, untuk itu kedepan Insyaallah saya niatkan untuk bangun Pondok Pesantren di Merapi Area,” pungkas Cik Ujang.

Sementara, Rochman salah satu anggota BPD Merapi Area menuturkan, sangat mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Bupati Lahat untuk membangun Ponpes dan terkait lokasi diharapkan dapat di Musyawarahkan bersama masyarakat.

“Sehingga, letaknya strategis dan dapat dengan mudah dijangkau. Intinya, kami sangat mendukung penuh langkah Pemkab Lahat untuk membangun Ponpes di Merapi Area karena dampaknya akan sangat Positif sekali bagi masyarakat Merapi,” tutur Rochman. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed