oleh

Inilah, 2 Aplikasi Yang di Luncurkan Dinas Kesehatan Lebong

LEBONG, WARTAINSPIRASI.COM — Dinas Kesehatan di Nangai Tayau, pagi ini, Jum’at (9/4/2021). Meresmikan serta meluncurkan dua program yaitu Public Service Center (PSC) 119 dan Aplikasi SBONG. Acara berlangsung di halaman Dinas Kesehatan Lebong.

Peresmian dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, OPD dan Staf, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan beserta jajarannya, Perwakilan pegawai Puskesmas se-Kabupaten Lebong, rekan media serta tamu undangan, harapan Bupati dan Wakil Bupati Lebong bahwasannya program ini harus berjalan sesuai simulasi.

Bupati Kopli menyampaikan, bahwasannya ini adalah program unggulan di Kabupaten Lebong, ketika kita melihat ini adalah salah satu pembukaan serta mendukung program kerja kami, sesuai dengan visi misi kami Lebong Bahagia dan Sejahtera.

“Harapan kami semoga PSC 119 program Dinas Kesehatan ini dapat berupaya melayani masyarakat dengan memberikan pelayanan maksimal, ambulance dan bantuan medis harus gerak cepat serta siap melaksanakan pertolongan dengan sigap. Serta aplikasi Sistem Informasi Bidan Lebong (SBONG), dan pemantauan wilayah setempat kesehatan ibu dan anak (PWS KIA) bukan hanya sekedar simbol, tapi berjalan. Mari berikan pelayanan untuk masyarakat dengan baik dan cepat,” jelas Bupati.

“Kita harus memprioritaskan masyarakat jangan simulasinya sebentar, setelah itu lemot kembali. SDM dan Infrastruktur nanti kita akan perkuat dan kita tingkatkan, jika ada keluhan sampaikan dengan kami,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebong Rachman, S.KM, M.Si juga menyampaikan program ini selaras dengan program Bupati, dijelaskan PSC 119 ialah program Dinkes yang berupa layanan ambulance dan bantuan medis gerak cepat yang siap melaksanakan pertolongan dan melayani keadaan darurat 24 jam. Serta aplikasi SBONG merupakan singkatan dari Sistem Informasi Bidan Lebong ialah aplikasi pemantauan wilayah setempat kesehatan ibu dan anak (PWS KIA).

Diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan bahwa setiap tahunnya angka kematian ibu bersalin mencapai 270 per 100.000 kelahiran,atau 0,21, dari 1833 persalinan, dan kematian bayi 9,25 per 1.000 kelahiran, inilah salah satu alasan pentingnya aplikasi SBONG, aplikasi yang berfungsi untuk pendataan, pemantauan, dan rujukan, untuk informasi lebih lanjut masyarakat bisa menghubungi Call Center dinomor ini : 0812-8895-8894. (MrL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed