oleh

Kabag SDA Pastikan Gas Elpiji Akan Bertambah dan Harga Tetap

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam menghadapai bulan suci Ramadhan 1442 H, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat melalui bagian sumber daya alam (SDA) sudah melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina terutama soal Gas Elpiji.

“Insyaallah, dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H, stok Gas Elpiji aman dan akan ditambah. Untuk harga mudah mudahan tidak ada lonjakan, termasuk timbunan,” ungkap Bupati Lahat Cik Ujang melalui Kabag SDA Syaifulah Aprianto SE M.Si, pada Kamis (08/04/2021), kemarin.

Ia mengaku, memang jelang Ramadan ini ada penambahan kuota untuk mengantisipasi pemakaian Gas Elpiji selama bulan suci Ramadan.

“Alhamdulillah, kita sudah koordinasikan dengan pertamina, memang ada kuota tambahan jelang puasa, saya minta kepada masyarakat untuk jangan panik dan kepada agen untuk tidak menimbun Gas Elpiji,” tambahnya.

Guna mengantisipasi hal tersebut, dan warga Lahat dimintak tidak perlu khawatir. Karena, sambung Aprianto, pihaknya nanti akan membuat surat kepada Agen Gas Elpiji dan pagen untuk disampaikan ke Pangkalan untuk tidak menaikan harga dan menimbun.

“Memang jelang ramadhan ini ada penambahan sebesar 16 persen, berdasarkan angka penyaluran LPG Lahat April 2021, untuk Regular diangka 707,28 MT (235, 280 Tabung), untuk
Penambahan antisipasi Puasa diangka 115,92 MT (+16,4 %) atau (38, 640 Tabung),” rincinya.

Yang jelas, diterangkannya, menjelang bulan puasa nanti jelas akan ada pemakaian gaa elpiji yang jumlah besar terutama di kelas UKM dan UMKM ditambah lagi akan banyak pedagang dadakan.

“Jelas, nantinya akan kita pantau dilapangan, sementara ini pendistribusian gas tidak ada kendala, namun jelang mendekati ramadhan nanti kita akan cek lagi dilapangannya,” janji Kabag SDA Setda Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed