oleh

Penerimaan Calon Polri di Lakukan Secara Transparan Akuntabel dan Humanis

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM


Perubahan ditubuh Polri dalam penerimaan calon anggota Polri terus berbenah. Seperti, ditahun 2021 ini, penerimaan calon anggota Polisi dilakukan secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Terbukti, pada Sabtu (17/04/2021) kemarin, Polres Lahat menggelar penyerahan berkas Rekruitment anggota Polri T.A 2021 sudah memasuki Rikmin awal untuk calon anggota Polisi, baik dari Tamtama, Bintara, dan Akademi Kepolisian (Akpol) yang dilakukan dihalaman Mapolres Lahat, akan berlanjut ke Tahap tingkat Polda Sumsel.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik melalui Kabag Sumda Kompol M.Nuh SH dikonfirmasi membenarkan, bahwasannya saat ini Polres Lahat telah melakukan pemeriksaan Administrasi awal untuk para calon anggota Polisi.

Diakui M.Nuh, dalam penerimaan calon anggota Polri ini, terus berbenah. Bahkan, ditahun 2021 ini, dilakukan secara transparan, akuntabel, dan humanis. Alhamdulillah, penerimaan atau animo peserta berjumlah 270 orang Bintara Polri dan Tantama Polri tahun 2021.

“Alhasil, dari pemeriksaan Administrasi awal yang dinyatakan memenuhi syarat yaitu, untuk calon Bintara Polri sebanyak 235 orang terdiri dari: 207 Pria dan 28 Wanita,” ujar Kabag Sumda Polres Lahat.

M.Nuh menjelaskan, untuk Bintara kompetensi khusus teknologi informasi 5 orang pria, Tamtama Brimob 13 orang, Tamtama Polair ada, 1 orang. Sedangkan, yang tidak memenuhi syarat ada 13 orang, dengan tidak memenuhi syarat Administrasi berjumlah 11 orang, serta 2 berkas tapi calon peserta tidak hadir.

Untuk diketahui, sambungnya, kalau di Polres Lahat hanya sebatas pendaftaran, Rekmin awal dan Fakta Intergeritas, dan tetap mengikuti atau mematuhi sesuai anjuran Pemerintah protokol kesehatan (Prokes).

Guna membuktikan penerimaan calon anggota Polri transparansi menurut M.Nuh, seperti pada penerimaan anggota Polri didukung dengan adanya pengawas Eksternal dalam proses Rekrutmen anggota Polri, tujuannya, agar terlaksana dengan bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Semoga saja dari pengiriman peserta calon Polri serta animo peserta dapat lulus dan menjadi anggota Polisi, karena untuk melaksanakan tugas didaerah masing masing. Diharapkan, kepada peserta untuk Disiplin, Rajin, dan jangan pernah terlambat,” pesan Kabag Sumda Polres Lahat kepada para peserta calon anggota Polri.

Sementara, Mail salah satu wartawan dimedia Online sangat mengapresiasi Polres Lahat dalam pelaksanaan Rekrutmen Polri di tahun 2021, dengan adanya pengawasan Eksternal dan penerimaan calon anggota Polri.

“Inilah membuktikan bahwa, ditubuh Polisi terus berbenah dan dibuktikan dengan penerimaan calon anggota Polri yang dilaksanakan secara Transparan, Akuntabel, dan Humanis,” ujar Mail. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed