oleh

PT BPR Gerbang Serasan Kembali Raup Laba Bersih

MUARA ENIM, WARTAINSPIRASI.COM — Walaupun di tengah pandemi Covid-19 PT. Bank Pekreditan Rakyat (BPR) Gerbang Serasan Kabupaten Muara Enim masi menunjukan trend positif dalam meraup keuntungan laba bersih pada kuartal periode tahun 2020. Kamis, (8/4/2021).

Hal tersebut di ungkapnya Plh Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar bersama staff jajaran dan Direksi PT BPR Gerbang serasan saat melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan, tahun buku 2020 yang di laksanakan di gedung PT BPR Muara Enim.

Plh Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar menjelaskan, dalam laporan keuangan badan pengawas dan direksi PT BPR Gerbang Serasan saat RUPS tersebut, masi menunjukan trend positif walaupun di tengah pandemi Covid-19.

” Ya, ada dua poin ia sampaikan hari ini, pertama saya bersyukur, terbukti salah satu indikator pada tahun 2019 asset di PT BPR Gerbang serasan dari semula pada tahun 2020 senilai Rp. 42 miliar rupiah kembali meningkat mencapai Rp. 54,5 Milyar rupiah, dan ini cukup tinggi menggambarkan bahwa kondisi BPR termasuk sasaran dalam kondisi yang sehat,” Jelasnya.

Lanjutnya, poin yang kedua saya sampaikan pada saat diaudit oleh akuntan publik yang kredibel terakreditasi PT BPR Gerbang Serasan kembali mendapatkan wajar tanpa pengecualian untuk yang ketiga kalinya.

” Ini suatu prestasi membanggakan dan kita patut bersyukur, saya berharap tetap terus tunjukan kinerja yang baik dan kedepan harus punya target lebih besar lagi ,” bebernya.

HNU menambahkan, sampai dengan tahun 2016- 2020 pemkab Muaraenim sudah memberikan stimulus dengan mengkucurkan penyertaan modal pemerintah sebesar kurang lebih 20 miliar hingga tahun 2021.

Karena dirinya melihat kemungkinan kecenderungannya yang ada pada BPR ketika ada penyertaan modal pemerintah akan ada feedback yang positif.

” Saya tegaskan bahwa setiap perintah itu tidak ada yang tidak memiliki rencana bisnis plan sebelumnya, jangan penyertaan modal pemerintah itu tidak mendapatkan feedback lebih, dari itu saya berpesan, berikanlah kemudahan kepada masyarakat saat mengajukan pinjaman kredit
baik suku bunga yang rendah baik dan terobosan lainya agar semua terget tersebut terus tercapai , ” ujar HNU.

Sementara itu Drs Zaman Hury Dirut PT BPR Gerbang Serasan menerangkan dalam laporan keuangan tahunan tahun 2020 pertanggung jawaban direksi PT BPR tahun 2020 mengenai kinerja BPR selama 1 tahun kembali meningkat.

” untuk mengenai target dan perbandingan dari tahun sebelumnya, tahun 2019 semua melebihi dari target, aset kita kembali meningkat dari 42 milyar menjadi 54 milyar ,” terangnya.

Ia menanbahkan, dalam kredit juga Zaman hury menerangkan ada kenaikan dari 39 Milyar menjadi 49 miliar serta dalam tabungan juga meningkat walaupun dalam keadaan kondisi COVID.

” Alhamdulillah pada laba meningkat 2% dari tahun 2019 mencapai 274 juta menjadi 280 juta, tahun 2021 ini kita juga menargetkan laba kita 1,2 melihat posisi ini sudah mencapai 400 juta, mudah mudah an dapat tercapai dengan kondisi sekarang yang sudah cukup baik ,” pungkasnya. (RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed