oleh

Rusak Berat, Jalan Desa Sinar Mulya Butuh Perhatian Serius

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM


Lebih kurang 20 KM jalan Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur sangat memperihatinkan dimana jalan ini masih tanah merah, meskipun ada beberapa kilometer sudah di tingkatkan dengan pengerasan telfort.

Namun lebih banyak parahnya jalan ini belum pernah pengerasan diketahui Desa Sinar Mulya ini merupakan Desa yang luas dimana penduduknya mencapai lebih kurang 2000 jiwa dan pada saat pemilu di Desa ini terdapat DPT nya mencapai 1000 suara dan hampir mencapai 400 KK.

Di Desa Sinar Mulya terkenal pengeluaran hasil petaninya mulai dari kopi, karet, sahang dan lainnya, setiap hari jalan ini di lewati oleh petani yang membawa Hasil hutan , dan begitu juga di desa ini terdapat Sekolah SDN dan SMPN ,serta Potensi lain nya ,seperti pasar, posyandu dan Paud.

Parahnya jalan ini Bilamana waktu hujan sehingga banyak kendaraan warga macet dan rusak, namun Hal itu tidak menjadi surut warga untuk Terus beraktifiatas karena satu-satu jalan ini lah yang harus di lewati.

Kepala Desa terpilih Somia saat dibincangi dengan media menuturkan ,bahwa keluhan yang utama di masyarakat Desa Sinar Mulya adalah jalan, bila mana jalan ini sudah bagus sudah dipastikan semua urusan pasti lancar, mulai dari menurunkan hasil petani maupun menaikan bahan dan obat-obatan untuk petani.

Ia juga mengatakan dengan rusaknya jalan di Sinar Mulya ini, bahan pokok nilainya sangat tinggi begitu juga dengan bahan-bahan lainnya mahal kebutuhan pokok diatas karena tingginya upah lansir atau ojek. Inilah menjadi dilema kami warga di atas Desa Sinar Mulya.

Kami berharap kepada Pemerintahan, agar jalan Desa Sinar Mulya ini mohon diperhatikan untuk di bangun dengan dibangunnya jalan ini sebuah penghargaan yang tak ternilai tentunya yang kami dapatkan dari Pemerintahan.

Besar harapan kami kepada Pemerintahan Bupati yang baru supaya beliau tergugah untuk memperjuangkan pembangunan jalan di Desa Sinar Mulya ini,” ujar Kades terpilih pada hari Sabtu (17/4/2021). (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed