oleh

Rusak Parah, Kades Defintif Sinar Mulya Akan Bangun Dengan Swadaya

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM


Jalan merupakan satu-satunya tranportasi yang sangat penting bagi kehidupan ,apalagi jalan itu terus di gunakan setiap hari untuk berbagai aktifitas namun terkadang yang menjadi tantangan ialah jalan yang di lewati itu rusak dan sangat parah ,maka akan terjadi dilema yang menjadi keluhan para pengguna jalan.

Salah satu jalan yang dilewati para warga di Desa Sinar Mulya ini, jalan yang belum pernah di bangun ada juga jalan nya rusak parah, terbukti di sepanjang jalan Desa Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, di titik-titik yang sangat rawan menjadi tantangan para pengguna jalan mulai dari warga tani membawa barang hasil tani nya maupun sebaliknya sering terjatuh bahkan tak ayal sering cidera .

Menyikapi hal tersebut Kepala Desa Sinar Mulya definitif Somiah kepada media Jumat (30/4/21) menceritakan bahwa terkait beberpa jalan yang rusak parah dan menjadi persolan serius bagi warga pengguna jalan, fokusnya di Tebing Kawis ia katakan sekitar panjang lebih kurang 300 meter akan di bangun dengan memakai uang pribadinya dan dibantu oleh warga yang berswadaya mulai dari membantu pasir, koral sampai ke pekerjaannya nanti.

Hal ini menjadi tumbuh kesadaran bersama untuk mensuport rencana saya membangun jalan yang rusak tersebut, mengingat anggaran yang akan di perlukan cukup besar, akan tetapi kami juga berharap nanti nya ada pihak-pihak yang akan turut serta membantu alakadarnya , misalnya PT CBS dan Dinas PUPR Kaur bila mana ada tambahan sumbangan dari lembaga tersebut maka volume yang dikerjakan semakin panjang,” ujar Somiah Ibu Kades definitif ini.

“Saya berharap nantinya ada dari PT CBS dan Dinas PUPR bidang BM ,bisa membantu alakadarnya baik material maupun matril ,sebab PT CBS juga menggunakan jalan ini untuk mengangkut hasil kebun sawit. Di area Sinar Mulya , dan DPUPR juga mungkin bisa menyisihkan sedikit biaya tanggap darurat untuk membantu kami memperbaiki jalan yang rusak tersebut,” kata Kades.

Ia juga menceritakan ada beberapa jalan yang parah dan tebing nya sangat tajam, yang nantinya kita berharap ada perhatian serius untuk membangunnya meskipun dalam kegiatannya sepotong-sepotong diantaranya, Tebing Kawis sekitar 1 kg, Tebing Bundaran sekitar 500 meter Tebing Yunan sekitar 300, meter dan tebing poros sekitar 500 meter,” sebut Kades .(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed