oleh

Terlibat BALI Belasan Pelajar Diamankan

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Keluhan masyarakat ditiga Desa yakni, Markatitama, Ulak Mas, dan Desa Giri Mulya Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, terkait balapan liar (BALI) akhirnya terjawab sudah.

Menindaklanjuti laporan BALI tersebut, personil Polsek Kota dan Babinsa Koramil Lahat serta perangkat desa (Pemdes) langsung mendatangi TKP balapan liar (BALI) yang didominasi oleh para kalangan pelajar.

Kapolsek Kota Lahat IPTU Irsan melalui Kanit Binmas AIPDA Ahmad Priadi saat dibincangi wartawan mengaku, menanggapi laporan dari warga adanya aksi balapan liar (BALI) di Jl Lingkar Desa Ulak Mas, personil Polsek mengajak Babinsa dan perangkat desa (Pemdes) untuk kelokasi tempat BALI.

“Dikarenakan telah meresahkan masyarakat, selanjutnya Polsek mengajak Babinsa dan perangkat desa (Pemdes) setempat melakukan tindakan persuasif dengan mendatangi lokasi TKP sedang balapan liar (BALI) yang didominasi oleh kalangan pelajar,” katanya, pada Kamis (15/04/2021) kemarin.

Alhasil saat di tempat lokasi balapan liar (BALI), sambung Kanit Binmas, diamankan ada sekitar 16 orang anak anak yang berstatus pelajar dapat ditangkap.

“16 orang yang berstatus pelajar ini diamankan dan diberikan pembinaan agar tidak mengulangi lagi aksi balapan liar (BALI) karena merugikan masyarakat dan diri sendiri,” ujarnya.

Memang saat tiba dilokasi BALI, walaupun didusun sekalipun tetap didatangi dan dibubarkan. Namun, untuk para pelaku aksi balapan liar diamankan terlebih dahulu.

“Disini, kita lihat siapa siapa orang yang biasa ikut dalam balapan liar (BALI), lantas kita amankan, selanjutnya kita berikan pembinaan saja, apabila masih tetap menggulanginya maka tindakan tegas akan kita ambil,” janji Kanit Binmas.

Ahmad menjelaskan, bagi masyarakat yang resah akan balapan liar (BALI) silakan dilaporkan dan bahkan segera ditindaklanjuti. “Silakan laporkan kepada kami, apabila sudah kian meresahkan, bisa kami pastikan akan ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Ahmad menegaskan, sebelum melakukan Patroli balapan liar (BALI) bertempat di Balai Desa Ulak Mas Kecamatan Lahat, telah dilakukan musyawarah ditiga desa.

“Kita lakukan musyawarah ini, bertujuan dalam rangka mengantisipasi aksi balapan liar (BALI) dijalan umum antara Desa Ulak Mas menuju Desa Giri Mulya dan Desa Markatitama Kecamatan Lahat,” tutup Ahmad. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed