oleh

Tindak Lanjut Pembangunan Flyover PT KAI, Asisten Perekobang Gelar Rapat Terbatas

MUARA ENIM, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam rangka menindak lanjuti hasil rapat bersama Deputy Executive Vice President (EVP) PT. KAI Divisi Regional (Divre) III Palembang yang di gelar pada bulan yang lalu, terhadap pembangunan Double Track milik PT Kereta Api Indonesia (KAI) di wilayah kabupaten Muara Enim.

Plh Bupati Muara Enim DR H Nasrun Umar melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) H Riswandar SH MH kembali melakukan rapat evaluasi hasil Survei Pembangunan terhadap Double Track PT Kereta api Indonesia (KAI) di ruang kerja Asisten Perekobang. Rabu, (7/4/2021).

Adapun dalam hasil evaluasi survei keinginan Pemkab Muaraenim kepada PT KAI tersebut ialah meminta PT KAI untuk membangun Flyover terhadap perlintasan sebidang milik PT. KAI.

” Ya, ada beberapa item poin yang kita ajukan waktu itu sudah di akomodir oleh PT KAI, salah satu nya pembangunan kembali beberapa aset daerah yang rusak akibat pembangunan Doble Track tersebut nantinya, ” Ucapnya Riswandar.

Lanjutnya Riswandar mengatakan, pihaknya meminta tim untuk mengkaji ulang usulan pembangunan Double Track dan Flyover di perlintasan sebidang milik PT. KAI.

terlebih dalam pemetaan lokasi serta pengukuran ruas lahan yang akan dijadikan perlintasan kereta api seperti bangunan stadion sekundang bara, dan jalan arah taman adipura.

” Kalau untuk keinginan pembangunan Flyover di perlintasan sebidang tanah sudah kita ajukan ke PT KAI, dan itu sudah ke inginan penuh kita terhadap pembangunan flyover tersebut, ya mudah- mudahan saja ke inginan tersebut dapat di akomodir oleh PT KAI, ” Bebernya.

Terpisah, Kepala Divre lll Palembang PT KAI melalui Humas Divre lll Palembang PT KAI Aida saat di konfirmasi media ini melalui pesan whatsapp menuturkan, dalam pelaksanaan pembangunan double track nantinya pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak.

Disingung ke inginan nya pemkab Muara Enim meminta terhadap pembangunan Flyover di sebidang perlintasan tersebut, pihaknya PT KAI tidak dapat berkomentar banyak, terhadap di terimanya atau di tolaknya ke inginan tersebut.

” Prinsif nya PTKAI akan terus melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, sehingga dalam pelaksanaan pembangunan nya nanti dapat berjalan sesuai ketentuan, ” Tutupnya singkatnya.

Turut hadir pada rapat tersebut, Sekretaris Dinas PUPR Ilham Yaholi ST, Sekretaris Dinas Penantanganan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Haryadi Muliawan, ST, MT, Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Aidi ST MT dan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan. (RI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed