oleh

Wujudkan Keamanan dan Ketertiban, Rutan Kelas II B Manna Lakukan Razia Tahanan

MANNA, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam rangka menindaklanjuti surat Direktur Jenderal Permasyarakatan No. PAS 2 PK 02-10-02-143 Tanggal 01 April 2021. Perihal Razia serentak yang termasuk dalam rangkaian hari Bhakti Pemasyarakatan ke 57, Lembaga Permasyarakatan Rutan Kelas II B Manna melakukan razia diseluruh kamar tahanan yang ada di Rutan kelas II B Manna.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Manna Sri Harmowo didampingi oleh KPLP Frengky L.H Sinaga serta di ikuti oleh regu yang bertugas. Pemeriksaan di lakukan pada hari Selasa 6 April 2021 Pukul 20:30 Wib.

Kepala Rutan Kelas II B Manna Sri Harmowo kepada media menjelaskan Bahwa razia ini memang rutin dilaksanakan selama ini karena hal ini sangat mendukung bagi keamanan, kenyamanan dan ketertiban didalam Rutan serta mempermudah para petugas dalam melakukan pembinaan, sebab tanpa penjagaan dan pengawasan yang super ketat dari petugas keamanan dalam Rutan tidak dapat dipastikan” jelas Sri Harmowo.

Di jelaskan Sri Harmowo, bahwa kegiatan ini akan tetap berlanjut pada waktu – waktu yang ditentukan nantinya agar Rutan Kelas II B Manna tetap aman, tentram dan warga binaan dapat beraklak yang baik dengan kebiasaan yang didapat di Rutan Kelas II B Manna yang aman.

Di tambahkan KPLP Rutan Kelas II B Manna Frengky L.H Sinaga bahwah pihaknya sangat mengutamakan keamanan dalam Rutan, baik itu dari segi keributan, maupun peredaran Narkoba dalam Rutan.

” Kita juga sering melakukan tes urin bagi warga binaan maupun pegawai Rutan, karena kita tidak mau hal – hal buruk yang akan merusak mental warga binaan terjadi sebab tekat kita agar kiranya Warga Binaan nantinya dapat kembali bergabung, bermasyarakat dengan ahklak dan pemikiran yang sehat,pungkas Frengky.(Th)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed