oleh

192 Unit Tornas Kades di Periksa Wabup,13 Unit Randis di Kembalikan ke Aset Pemda

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Hari ini sesuai dengan agenda kerja dalam memperbaiki sistim birokrasi di Pemerintahan Kabupaten Kaur, Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST melakukan penertiban terhadap Kendaraan Dinas Roda Dua milik Kepala Desa dan Lurah di 195 Desa 15 Kecamatan.

Dalam kinerja 100 hari, Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH dan Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST hari ini di Kantor DPMD melakukan penertiban terhadap Kendaraan Dinas roda dua, kali ini yang menjadi target penertiban ialah Motor Dinas milik Kepala Desa dan Lurah di 195 Desa 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur.

Dalam penertiban Tornas R2 ini langsung di Pimpin oleh Wakil Bupati Kaur dan didampingi oleh Sekda Kaur Nandar Munadi, M. Si, serta Kadis Plt DPMD Kaur. Tujuan mengundang serta mengumpulkan Tornas dengan harapan agar Kendaraan Dinas selalu terawat dan tentunya taat bayar pajak.

” Kami sengaja mengumpulkan dan mengundang Kepala Desa se-Kecamatan guna mengetahui apa kendala Tornas R2 di setiap Kepala Desa itu ,cukup baik atau taat pajak, namun hari ini ada kendaraan yang mati pajak dan untuk Randis yang mati pajak, silahkan diperpanjang pajaknya, kami kasih waktu satu bulan dan bulan depan harus diperlihatkan kembali ke Dinas PMD, bilamana masih ada Tornasnya belum juga membayarkan pajak, mungkin tidak mungkin kita kasih sanksi, bagaimana kita mau mencontohkan ke masyarakat kalau pemimpin-pemimpin di Desa saja tidak bayar pajak,” tegas Wabup di depan para Kades, Jum’at (28/5/2021).

Diketahui ada 192 Unit Motor Dinas (Tornas) Kepala Desa (Kades ) se-Kabupaten Kaur ini, yang memiliki Tornas jenis Suzuki Axelo ini sudah lebih kurang 8 tahun. Dalam pemeriksaan hari ini terdapat Tornas kondisi fisiknya yang sudah sangat memprihatinkan dan ada yang mati pajak.

Dari hasil pemeriksaan didapati kondisi Tornas Kades yang tidak lagi sempurna, puluhan diantaranya dalam kondisi rusak. Pada hakekatnya, Tornas Kades ini sudah butuh peremajaan kembali. Mengingat, usianya sudah memasuki tahun kesembilan dan ada 13 Tornas akan di kembalikan ke aset Pemda Kaur, kondisi ini menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah sekarang,” tutup Wabup. (Marjhon) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed