oleh

Antisipasi Meningkat Kasus Covid 19, Bupati dan Forkompimda Gelar Rakor

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat diruangan Oproom Setda Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, Bupati Lahat Cik Ujang SH bersama Forkompimda Lahat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait penangan, pencegahan dan antisipasi adanya lonjakan kasus positif Covid 19 di Kabupaten Lahat.

Dalam rapat itu, langsung dibuka Bupati Lahat Cik Ujang SH, didamping Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, serta Pj Sekda Lahat H.Drs.Deswan Irsyad M.Pdi bersama Forkompimda Pemkab Lahat.

Acara tersebut, dihadiri oleh Pj Sekda Lahat H.Drs.Deswan Irsyad M.Pdi, unsur Forkompimda, seluruh Asisten, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, PJU Polres Lahat, dan Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Kurniawi B. Burmawi S.Ik, Dandim 0405 Lahat, Pasi Ops Kodim 0405 Lahat, jajaran kepala SKPD dilingkungan Pemkab Lahat, Ketua Forum Camat Kabupaten Lahat, Ketua MUI Lahat, Ketua FKUB Lahat, dan tamu undangan lainnya.

Penyampaian laporan dari kepala dinas kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Lahat Taufik M Putra SKM melaporkan perkembangan kasus Covid 19 di Kabupaten Lahat untuk saat ini berjumlah sebanyak 39 orang. Untuk ditanggal 17 sampai dengan 22 Mei tahun 2021 tercatat ada 4 orang yang meninggal dunia (MD).

“Untuk itu, dengan digelarnya Rakor ini kita disini butuh suport dukungan, dalam hal pengawasan, ketugasan, dan bersinergi dengan semua elemen tanpa terkecuali, dalam memutuskan matarantai Covid 19 di Kabupaten Lahat, dan Alhamdulillah, didesa desa dan RT telah membuat posko posko pengawasan Covid 19,” ujar Kadinkes Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Achamad Gusti Hartono, S.Ik menegaskan, dalam Minggu terakhir ini, ada masalah dilapangan pada penangan proses pemakam covid- 19, yang mana kurangnya koordinasi antara pihak terkait.

“Masih kurangya sosialisasi 5 M terkait covid-19 kepada masyarakat. Oleh sebab itu, kami dari jajaran Polres Lahat gencar melakukan mengawasan memberikan himbauan langsung dan memberikan Masker, dan, menempelkan spanduk di rumah- rumah warga yang lagi isolasi mandiri. Dan, disini sekedar saran meminta kepada Camat dan Lurah agar memberikan surat pernyataan apabila warga yang ingin di isolasi mandiri, agar dapat pengawasan yang lebih ketat,” pinta Kapolres Lahat.

Sementara, dari arahan Bupati Lahat Cik Ujang, SH menyarankan, kepada tim gugus tugas (Gusgas) Covid 19 dan Dinas Kesehatan Lahat, kiranya dapat lebih meningkatkan lagi khususnya terhadap pelayanan- pelayanan kepada masyarsakat dan gerak cepat didalam penangan virus menular ini.

“Maka dari itu, disini saya tidak mau lagi mendengar adanya saling lempar tugas dalam proses pemakaman warga yang terduga terpapar Covid- 19. Saya berharap kedepan tetap jalin kerjasama dan komunikasi serta kekompakan dalam bersama memutuskan rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Lahat,” pesan Bupati Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed