oleh

BLT-UMKM Cair, Pihak Bank: Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pengambilan

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — BLT UMKM sebesar Rp 1,2 Juta dari program Bantuan Presiden (Banpres) Produktif Usaha Mikro (BPUM) sudah cair kembali, penyaluran dana bantuan UMKM tersebut telah memasuki tahap ke-3 pada tahun ini.

Dimana status data penerima bantuan dapat dicek melalui dua cara, yaitu dengan memasukkan nomor E-KTP pendaftar dana bantuan disalurkan melalui rekening bank penyalur, BRI dan BNI.
Sementara bagi pelaku UMKM yang belum memiliki rekening di bank penyalur, nantinya akan dibuatkan rekening baru pada saat melakukan proses pencairan dana oleh bank penyalur.

Dua hari ini di setiap BANK BRI cabang Bintuhan padat mengantri oleh penerima BLT UMKM, mulai dari Kecamatan Nasal hingga Kecamatan Kaur Selatan dan Kecamatan lain, BRI Unit Cabang Kepala Pasar saat di pantau oleh media untuk hari ini cukup kondusif, beda dari hari yang pertama karena pihak Bank membatasi jumlah penarikan dari pihak penerima BLT-UMKM.

Kepada security Bank BRI Unit Kepala Pasar Alek mengatakan, “kalau penerima BLT-UMKM hari ini harus kita batasi yakni sebanyak 30 orang dan untuk selebihnya kami minta maaf harus menunggu hari berikutnya bank buka, mengingat saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19, tentu kita akan selalu menerapkan Prokses covid-19 agar kita tetap sehat dan terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Untuk penerima BLT-UMKM silakan lihat kode di form formulirnya bila ada kode Kode BPUM. 5686/5690 itu silakan daftar ke BRI Cabang Bintuhan di Kepala Pasar sedangkan di luar kode itu kita minta ke Bank BRI Cabang Bintuhan di Desa Air Dingin, karena ini satu-satunya untuk mengurangi penumpukan berkas serta kerumunan warga.

Sementara salah satu penerima BLT-UMKM, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang tak di sangka-sangka ini, apa lagi saat ini situasi perekonomian sangatlah susah, banyak yang nganggur dan usaha juga banyak yang macet,”ujarnya yang enggan disebutkan. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed