oleh

Bupati dan Wakil Bupati Kaur Kumpulkan Ratusan Mobnas, 17 Unit di Kandangkan

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Hari kedua bekerja Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH dan Wakil Bupati (Wabup), Herian Muchrim, ST terus gaspool setelah dilantik Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA, pada lima hari berlalu tepatnya Jumat (21/5/21).

Hari Selasa (26/5/21) tepatnya hari kedua kerja Bupati dan Wakil Bupati Kaur telah mengumpulkan ratusan Kendaraan Dinas R4 (Mobnas) dari pejabat Eselon II, Eslon III dan Eslon IV, di halaman Gedung Serba Guna (GSG), dimana Bupati dan Wabup telah didampingi oleh Sekda, H. Nandar Munadi, S. Sos, M.Si .

Pada pemeriksaan Mobnas hari ini telah di dicek satu persatu kelengkapan oleh Bupati dan Wakil Bupati serta dimintai keterangan pada yang bersangkutan , mulai dari Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) hingga bodi fisik kendaraan Mobnas yang berjejer di halaman Gedung Serba Guna (GSG) Padang kempas .

Hasil pemeriksaan kendaraan Mobnas ada yang kurang pas di lihat dari STNKnya rasa kesal Bupati karena mendapati Mobnas yang tidak sesuai peruntukan dan mati pajak ada juga yang mogok karena tidak terawat. Ada lagi Mobnas STNK yang sudah kadaluarsa alias mati plat.

Karena kesalnya Bupati sempat membuang satu lembar STNK yang diperlihatkan oleh pejabat. Disebabkan STNK yang ditemukan sudah mati dan belum diperpanjang.

Dari hasil pengecekan Mobnas tersebut yang di kumpulkan oleh pejabat hari ini ada terdapat 17 kendaraan dikandangkan Bupati.

“Dari hasil pengecekan ada 17 Mobnas yang kita kandangkan. Disebabkan kurang dirawat, mulai mati pajak serta plat yang sudah kadaluarsa. Dari mobnas yang kita kandangkan tersebut Kita beri waktu hingga Jumat lusa untuk menyelesaikannya,” tegas Bupati kepada awak media.

Untuk selanjutnya Bupati akan terus berbenah melakukan hal yang sama terhadap Kendaraan Dinas (Randis) R2 serta Alsintan yang di kelola oleh Dinas Pertanian dalam pengecekan dan pemeriksaan aset daerah ini bertujuan untuk menertibkan semua aset agar bermanfaat dan tepat peruntukkannya sehingga anggaran yang di kucurkan benar-benar terlealisasi kepertuntukannya.

“Tidak sampai disini Kita terus lakukan hal yang sama mungkin dalam waktu dekat akan dilakukan pengecekan Randis roda dua dan Alsintan. Kita malu kepada masyarakat masyarakat yang taat bayar pajak, kenapa justru Mobnas dan Randis Pemda justru menunggak pajak,” cetus Bupati. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed