oleh

Bupati Kaur Minta Pembagian Alsintan Sesuai Dengan Peruntukannya

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH dan Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST di program 100 kerja setelah dilantik hari ini juga mengadakan peninjauan dan pemeriksaan alat mesin Pertanian Kabupaten Kaur guna untuk menertibkan semua aset Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur baik yang sudah masuk ke data Aset Pemda dalam hal ini   salah satunya Dinas Pertanian Kaur juga ikut dilakukan pemeriksaan.

Adapun dalam pemeriksaan aset Alsintan ini, Bupati bersama Wakil Bupati didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, Nandar Munadi M.SI, Kadis BPKAD Kaur Alian Suhadi, M.Pd, dalam pemerikasaan ini, Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrul Rahman  S.Hut, sangat menyambut baik .

Tinjaun Bupati serta Wakil Bupati ini melihat dan meminta pendataan sejumlah Aset Dinas Pertanian berupa (Alsintan). Harapan Bupati agar penerima dan penyaluran Alsintan sesuai dengan keperuntukannya dengan cara merata sesuai di bidang Pertanian di wilayah Kaur.

“Saya berharap kepada saudara Kepala Dinas Pertanian, agar dalam penyaluran Alsintan ini nanti, benar-benar sesuai dengan keperuntukannya dan dibagikan secara merata sesuai dengan tupoksinya di wilayah petani masing-masing di setiap Kecamatan,” ujar Bupati.

Ia juga mengharapkan kepada Dinas Pertanian agar selalu mendukung program petani kita, terkhusus bidang pangan sebab Kabupaten Kaur diminta sama Provinsi untuk membantu stok pangan . Kami sangat yakin Dinas Pertanian akan bisa melakukan yang terbaik demi mewujudkan Kabupaten Kaur yang maju serta swasembada beras kita semakin mantap untuk bidang Pertanian Kaur ke depannya,” imbuh Bupati.

Adapun Peninjauan aset yang kami lakukan ini hanya ingin mengetahui seberapa banyak aset Pertanian Kaur yang sudah dibagikan maupun yang masih ada saat ini agar nantinya kita dapat mengetahui berapa jumlah yang menjadi kebutuhan Alsintan untuk petani kita,” cetus Bupati.

Kepala Dinas Pertanian Nasrur Rahman ST  siap mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Kaur ke depanya untuk kemajuan Petani yang lebih baik lagi agar apa yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dijelaskan juga bahwa Alsintan saat ini program pusat yang di peruntukkan ke Pemerintahan Kabupaten Kaur agar petani dapat memaksimalkan dalam melakukan pekerjaannya.

“Terkait Alsintan di Dinas Pertanian saat ini, proses pengurusan ke Kementrian Pertanian sudah diusulkan agar pihak pusat melakukan hibah tentang Aset Alsintan yang di Kabupaten Kaur. Dan kami siap mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Kaur terkhusus di bidang Pertanian.

Selama ini kami sudah salurkan Alsintan secara merata dan sesuai kebutuhan petani yang ada namun ke depan kita akan tingkatkan lagi agar petani di Desa dapat Alsintan lebih merata lagi” ujar Kadis Pertanian. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed