oleh

Bupati Lahat Kirim 16 Kalifah Ikut Perlombaan STQ Tingkat Provinsi

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat dipendopoan rumah dinas, Bupati Lahat Cik Ujang didampingi Pj sekretaris daerah (Sekda) H.Deswan Irsyad M.Pdi melepas belasan peserta Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) asal Kabupaten Lahat.

Sebanyak 16 orang Kafilah untuk mengikuti perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ), tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menuju ke Kabupaten OKU Timur.

Rombongan Kafilah ini, diberangkatkan oleh Bupati Lahat Cik Ujang, sebelum melaksanakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat yang ke-152 Tahun pada Kamis (20/05/2021) kemarin.

Tanpa hadir dalam acara tersebut, Kepala Bagian Kesra Lingkungan Setda Lahat, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Lahat, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Lahat, jajaran SKPD Pemkab Lahat, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Kesra Lahat H.Ruslan menyampaikan, untuk Kafilah Kabupaten Lahat yang mengikuti perlombaan ini, telah melalaui berbagai seleksi, sehingga, didapatlah 16 orang Kalifah terbaik untuk mengikuti ajang STQ tingkat Provinsi Sumsel di OKU Timur.

“Maka dari itu, 16 orang Kafilah hari ini kita berangkatkan ke OKU Timur Provinsi Sumsel. Selain, para peserta juga ikut berangkat 10 Offisial dan 5 orang pelatih yang mendampingi peserta Kafilah selama 7 hari kedepan,” urainya.

Sementara, dari arahan Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan, atas nama Pemkab Lahat mengucapkan selamat bertanding anak anak Kafilah Kabupaten Lahat, secara baik. Karena, membawa nama Pemkab Lahat.

“Insyaallah, pada pembukaan kegiatan STQ di OKU Timur nanti saya akan menghadiri didampingi para tokoh tokoh Agama, untuk memberikan semangat, motivasi saat bertanding nanti,” ujar Cik Ujang.

Selain itu, dihimbau Bupati Lahat, agar ketika proses bertanding jangan pernah merasa gugup. Tunjukkanlah kemampuan terbaik kalian, dan semoga para Kafilah dari Lahat, bisa menyabet hasil juara terbaik.

“Selama ikut dalam proses pertandingan nanti, kiranya para peserta Kafilah dapat terus menjalani protokol kesehatan (Prokes) agar dapat terhindar dari Covid 19, dan dapat menjaga nama Pemkab Lahat. Dengan mengucapkan Bismillah secara resmi saya lepas,” pungkasnya. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed