oleh

Demi Menunjang Kinerja Kades, Pengurus FKD Kaur di Bentuk Lagi

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Pembangunan ditingkat pedesaan saat ini menjadi prioritas sebagai implementasi penerapan Nawacita Presiden Republik Indonesia yang menginginkan kemajuan dan peningkatan kesejahteraan terwujud secara lebih merata.

Hal ini menjadi peluang besar bagi seluruh Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan seluruh masyarakat untuk dapat berbuat lebih leluasa dalam menetapkan arah kebijakan pembangunan. Dimana jabatan Kepala Desa merupakan amanat yang dipercayakan masyarakat kepada sosok figur yang dipercaya membawa kondisi desa kearah yang lebih baik, maju, mandiri dan sejahtera.

Untuk itu, dalam pelaksanaan tugas Pemerintahan dan pengelolaan anggaran hendaknya selalu disandarkan pada peraturan yang berlaku agar tujuan bersama dapat dicapai serta terhindar dari penyalahgunaan kewenangan yang dimiliki.

Maka hari ini telah dibentuk kembali kepengurusan Forum Kepala (FKD ) yang berlangsung di DPMD komplek Perkantoran Padang Kempas hari Jum’at (28/05/2021). Dalam pembentukan FKD ini dihadiri seluruh Kepala Desa di setiap Kecamatan di Kabupaten Kaur.

Pada Agenda pemilihan FKD telah di sepakati sebagai pengungrus FKD yakni: Ketua Gusmadi, Wakil Ketua Iswan Suandi. SE, Sekretaris Elep Hani Juyatra dan Bendahara A. Raziq.

Dalam sambutannya, Ketua FKD berharap agar keberadaan FKD ini dapat menjadi media koordinasi dan konsolidasi bagi menyatukan persepsi dalam menjalankan tugas serta tanggungjawab membangun desa menuju kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Membangun sinergitas seluruh elemen pembangunan desa untuk mewujudkan iklim sosial yang kondusif agar ruang publik bagi partisipasi masyarakat dapat diperankan semaksimal mungkin bagi mendukung realisasi program kerja Pemerintah Desa,”

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris FKD Elep Hani Jaya, menyampaikan bahwa menyadari besarnya Dana Desa yang dikelola, tentu besar pula tangung jawab sebagai Kepala Desa dalam menjalankan tugas. Untuk itu, melalui FKD ini, diharapkan kepada Pemerintah Daerah agar selalu dapat memberikan bimbingan dan perhatian demi tercapainya tata Pemerintahan Desa yang lebih baik ke depan,” pungkas Elep. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed