oleh

Desa Talang Sawah Ikuti Lomba Posko PPKM Mikro

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Pagelaran terkait Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang digelar oleh Polres Lahat untuk beberapa Desa, tak kalah ketinggalan Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, ikut dalam lomba Posko PPKM Mikro tersebut.

Kepala desa (Kades) Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat Surlin mengatakan, sesuai dengan instruksi bapak Presiden RI melalui Kemendagri nomor 03 tahun 2021 tentang pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam rangka penanganan Covid 19.

“Atas dasar itulah kita dari Pemerintahan Desa (Pemdes) Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, dalam rangka untuk membantu memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19 saat ini, kami dari Pemdes Desa Talang Sawah telah membentuk Posko PPKM Mikro,” ujar Kades Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, Surlin, pada Selasa (25/5/2021) kemarin.

Ia menjelaskan, adapun dalam penanganan Covid 19 di Desa Talang tim penanganan Covid 19 Desa Talang Sawah bersama anggota Bhabinsa SERDA M.Nazir dan anggota Bhabinkamtibmas BRIPKA Edi Maryanto, serta dibantu dari pihak Kesehatan Puskesmas Ema Noprima Nazaretha selaku pengelola Surveilans.

Termasuk sambung Surlin, juga dibantu oleh Bidan Desa bernama Ayu Angriani yang telah melakukan Sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengikuti anjuran dari Pemerintah yakni protokol kesehatan (Prokes) serta pentingnya 3 M, 3 T.

“Alhamdulillah, berkat adanya tim ini setelah melakukan sosialisasi tentang pentingnya 3 M, 3 T, kini tim telah melakukan penyuntikan Vaksin Sinovac kepada warga kita Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan, khususnya para kaum hawa dan pria yang sudah lanjut usia (Lansia) yang ada,” terang Surlin.

Tidak sampai disitu saja, ditambahkan Surlin, tim Posko PPKM Mikro juga telah melakukan pembagian Masker, obat obatan, Vitamin, termasuk telah melakukan pendataan terhadap warga datang dari luar daerah maupun warga yang melakukan perjalanan keluar daerah.

“Semua yang kami lakukan ini, tidak lain dan tidak bukan untuk membantu Pemerintah dalam mempercepat pemutusan mata rantai dalam penyebaran Covid 19 diwilayah Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat dan sekitarnya,” pungkas Surlin dengan tegas. Seraya menghimbau kepada seluruh warga Desa Talang Sawah, Kecamatan Lahat Selatan agar selalu mentaati aturan tentang Prokes sesuai yang dianjurkan oleh Pemerintah. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed