oleh

Fitrizal Homizi: HUT Lahat Jadikan Tolak Ukur Untuk Bangkit Dari Pandemi C19

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam rapat Paripurna HUT Lahat ke-152 tahun yang digelar di Gedung Rapat DPRD Lahat dibuka langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi ST berjalan khidmad dan lancar.

Kegiatan itu, langsung dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Lahat Cik Ujang,SH serta pimpinan DPRD, Wabup Lahat, Sekda Lahat, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat, unsur Tripika serta para undangan terhadap menjadi momentum untuk mengajak seluruh elemen agar membangkit kan perekonomian ditengah Pandemi Covid 19 saat ini.

Turut hadir dalam HUT Lahat yang ke 152 tahun Kabupaten Lahat dan rapat Paripurna tersebut, terasa sangat selain berjalan Khidmad juga mematuhi Protokol C19 yang turut hadir Wakil Ketua 1 Gaharu, Wakil Ketua 2 DPRD Sri Marhaeni Lawu SH, Dandim 0405 Letkol Kav Syawab Al Amien SE M.Si, Kapolres Lahat Gusti Achmad S.Ik, Sekwan Cikmin SH, mantan Wabup Lahat Marwan Mansyur SH MM, serta anggota DPR RI dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homzi,ST menyampaikan, selama ini pihak Exekutive telah berupaya keras membantu Pemkab Lahat untuk turut memulihkan perekonomian serta mencegah penyebaran virus Covid 1 di setiap Dapil. Karenanya, perayaan HUT Lahat ke 152 tahun 2021 akan menjadi tolak ukur untuk bangkit dari efek negatif Pandemi Covid 19.

“Mari bersama – sama kita bersatu untuk bangkit dari perekonomian masyarakat melalui program yang telah disiap kan dan DPRD Lahat akan berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti selama menghadapi Covid 19,” ujar Fitrizal Homizi dalam pidatonya, kemarin.

Dengan ada sinergi yang baik, sambung Fitrizal, antara DPRD dan Pemkab Lahat serta unsur Tripika serta masyarakat maka Mis Komunikasi yang dapat menghambat pembangunan akan dapat diantisipasi. Sehingga, apa yang dikerjakan bisa memberikan efek positif bagi masyarakat.

“Perlahan tapi pasti Lahat harus bangkit dan semakin maju, tidak hanya sektor Perekonomian melain kan infrastruktur juga harus terus dibenahi agar dampak nya bisa dirasakan masyarakat supaya Lahat Bercahaya,” tambahnya lagi.

Sementara, Bupati Lahat Cik Ujang,SH mengatakan, perayaan HUT Lahat ke 152 tahun 2021 ini sangat berkesan karena kabupaten mendapat hadiah sebesar Rp.94,3 Milyar dari Gubernur Sumsel H Herman Deru sehingga program – program yang selama ini tertunda akan dilanjutkan guna menjadi kan Lahat semakin ber Cahaya.

“Hal ini merupakan salah satu wujud sinergi dan perjuangan keras dari pihak Legislatif, Insya Allah jika semua elemen bersatu maka kabupaten Lahat akan semakin maju dan terdepan,” imbuh Bupati Lahat. (Din/ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed