oleh

Kades Definitif Muara Dua Salurkan BLT-DD Tahap Kedua ke 15 KPM

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM


Pada hari ini, Selasa (4/5/21) Pemerintah Desa Muara Dua Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur telah menggelar kegiatan pencairan kembali yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan kedua, adapun Pencairan BLT-DD tahap kedua ini telah dilaksanakan dirumah Kepala Desa terpilih Ansori secara simbolis kepada 15 keluarga penerima manfaat.

Dimana ditahap awal pembagian BLT DD di realisasikan oleh Pjs Kades sebelumnya, pada kegiatan ini telah diawali penyerahan secara simbolis oleh Kepala Desa, BPD, TPD, TPLD, Perwakilan Kecamatan dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah penerima KPM sebanyak 15 KK.

Pada kesempatan itu Kepala Desa Arga Ansori menyampaikan bahwa dalam pencairan BLT-DD bulan kedua hari ini sudah selesai. Untuk pencairan selanjutnya masih diusulan untuk tarmen bulan ketiga akan segera diajukan setelah SPJ tahap kedua ini sudah selesai.

Untuk itu, masyarakat KPM diharapkan untuk bersabar menunggu pencairan bulan ketiga berikutnya mudah-mudahan menjelang Idulfitri ini sudah bisa dicairkan kembali,” ungkap Kades Ansory.

‚ÄúPencairan untuk bulan dua ini sudah selesai kita laksanakan kami selaku Pemerintahan Desa bersama Tim terus berupaya maksimal untuk menyelesaikan proses pelaporan. Agar pencairan bulan ketiga dapat kita usulkan kembali dalam pencairan berikutnya,” sampai Kades.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh BPD, Tokoh Masyarakat, Tim Pendamping Desa, Tim Pendamping Lokal Desa, Perwakilan Kecamatan, tim Relawan Covdi-19 Desa dan Media, dalam kegiatan ini terpantau tetap mengedepankan protokol kesehatan, dengan memakai masker jaga jarak, penyediaan cuci tangan dan Handitizer. (Adv/Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed