oleh

Kasat Pol-PP Ambil Sumpah Jabatan Kasi Bimbingan Penyuluhan Bidang Penegakan

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat diruang Aula kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) di Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, pada Jum’at (28/05/2021) kemarin, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat melantik satu orang kepala seksi (Kasi) Bimbingan Penyuluhan Bidang Penegakan untuk penerapan peraturan daerah (Perda), Perkada, dan perintah lainnya.

Acara pelantikan Kasi Bimbingan Penyuluhan Bidang Penegakan Perda, Perkada, dan perintah lainnya itu, digelar sekitar pukul 09.30 WIB, dilakukan secara Internal, dengan dihadiri Kasat Pol-PP, Kasi, dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat.

“Benar, hari ini kita melantik dan mengambil sumpah jabatan salah satu Kasi Bimbingan Penyuluhan Bidang Penegakan Perda, Perkada, dan perintah lainnya Pol-PP Pemkab Lahat,” ungkap Kasat Pol-PP Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin AP MM, pada Jum’at (28/05/2021) kemarin.

Usai melantik salah satu pejabat yang yang menjadi ujung tombak di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat, dibincangi wartawan Fauzan mengaku, pelantikan dilakukan karena Kasi Bimbingan Penyuluhan bidang Penegakan yang lama dijabat oleh Parluangan Situmpul telah memasuki masa Pensiun.

Fauzan menjelaskan, untuk menggantikannya Kasi Bimbingan Penyuluhan bidang Penegakan Perda, Perkada, dan perintah perintah lainnya dipercayakan kepada Librian Palindra dari Kecamatan Kikim Barat, sebagi sentral atau ujung tombak di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat-Pol-PP) Pemkab Lahat.

“Karena, di bagian Kasi ini merupakan sentral atau sebagai ujung tombak Pol-PP Pemkab Lahat, Kasi yang lama cukup maksimal dalam menjalankan tugasnya. Akan tetapi, dengan digantikannya Kasi yang baru dan masih muda, diharapkan dapat lebih maksimal lagi dalam Penyuluhan serta Penegakan hukum seperti Perda, Perkada, dan Perintah lainnya,” pesan Kasat Pol-PP Pemkab Lahat dengan tegas.

Setelah melakukan pelantikan terhadap salah satu Kasi Bimbingan Penyuluhan bidang Penegakan Perda, Perkada, dan perintah lain, Kasat Pol-PP Pemkab Lahat Fauzan Khoiri Denin, melanjutkan kegiatan dengan pembinaan untuk Kasi terutama yang baru dilantik, dan anggota Pol-PP Pemkab Lahat yang ada, agar dapat selalu menjalankan tugas pokok, dan fungsi masing masing Bidang.

“Harapan saya, dengan dikakukan pembinaan untuk para Kasi terutama yang baru, serta seluruh anggota Sat-Pol-PP Pemkab Lahat agar dapat menjalani sesuai tugas pokok dan fungsi masing masing Bidang, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) dalam setiap aktifitas,” himbau Fauzan. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed