oleh

Kodim 0405 Lahat Helat Kegiatan Komsos Semester I Tahun 2021

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Kodim 0405 Lahat melaksanakan kegiatan Komsos komunikasi sosial dengan aparat Pemerintahan untuk semester I tahun 2021 dengan mengambil tema “Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa Untuk NKRI”.

Acara tersebut, dipusatkan di Gedung Juang milik Kodim 0405 Lahat, pada Kamis (27/05/2021) kemarin, digelarnya kegiatan tersebut untuk bertujuan sinergitas antara TNI dengan aparat Pemerintahan, guna bersama sama memerangi dan menekan angka Covid 19 di Kabupaten Lahat.

Turut menghadiri kegiatan itu, Bupati Lahat yang diwakili oleh Pj Sekda Drs.H.Deswan Irsyad MPdi, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.MSi, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik, Kejari Lahat Fithrah SH MH, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat, para Camat, Danramil, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Syawaf Al Amien SE.MSi menyampaikan, giat Komsos antara seluruh elemen sebelumnya telah dilaksanakan dengan melibatkan para tokoh Masyarakat, Adat, dan tokoh Agama.

“Dan, Alhamdulillah, hari ini Komsos kita gelar dengan melibatkan Pemkab Lahat, Polri, Kejaksaan, Pengadilan Negeri (PN) Lahat, yang bertujuan untuk membangun antara TNI bersama aparat Pemerintahan dalam pembangunan di Kabupaten Lahat,” ujar Dandim 0405 Lahat, pada Kamis (27/05/2021) kemarin, seraya mengajak, untuk tetap kompak, besinergitas, fokus dalam penanganan Covid 19.

Bupati Lahat Cik Ujang SH yang diwakili Pj Sekda Lahat Drs.H.Deswan Irsyad MPdi menegaskan, pihak Pemkab Lahat sangat mengapresiasi kegiatan Komsos yang digelar oleh Kodim 0405 Lahat.

Untuk diketahui, sambung Sekda Lahat selain menyambut baik juga sadar tanggung jawab Pembangunan bukan dari satu sektor saja, akan tetapi, dari semua komponen bangsa termasuk didalam Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Lahat.

“Terutama jajaran Kodim 0405 Lahat, jajaran Polres Lahat, juga para Penegak Hukum seperti Kejaksaan, Pengadilan, Camat, para kepala desa (Kades) juga dari rekan rekan media dan semuanya bertanggungjawab dalam rencana Pembangunan Lahat,” ujar Pj Sekda Lahat.

Selain itu, tidak lupa disampaikan Deswan Irsyad, dengan dilaksanakannya pagelaran Kompos seperti ini sangatlah penting, karena, akan menjamin Sinergitas antara Pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Lahat.

“Sekali lagi kami dari Pemkab Lahat mengucapakan banyak terimakasih dengan komandan Kodim 0405 Lahat semoga dengan Sinergitas pembangunan dapat lebih meningkatkan lagi pembangunan yang ada di Kabupaten Lahat ini,” tambahnya.

Ia mengatakan, dengan Sinergitas yang ada tentu akan mencapai Ekselarasi yang sesuai dengan tahapannya, sehingga, kedepan dapat mewujudkan sesuai Visi Lahat Bercahaya segera dirasakan.

Terakhir, Sekda Lahat mengajak untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M yakni, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas.

“Ayo.!!! Semuanya kita bergandeng tangan dan menyatakan berperang untuk memutuskan mata rantai dalam penyebaran Covid 19, yang kita tidak ketahui kapan akan berakhir,” ajak Pj Sekda Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed