oleh

Miris !!!, Tenaga Honorer di Dinas PMD Kaur 5 Bulan Belum Terima Gaji

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Kantor Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kaur Provinis Bengkulu memiliki 27 tenaga honorer di berbagai tugas, mulai dari tenaga Honorer Satgas Siskeudes, Operator, Cleaning Service, Driver dan Jaga Malam (Satpam). Dari kesemua tenaga honorer ini belum sama sekali menerima upah atau gaji terhitung sejak bulan Januari hingga Bulan Mei 2021.

Plt Kepala Dinas PMD Kaur M.Adhar Chilas,M.Si saat di konfirmasi di ruang kerja oleh beberapa media, ia membenarkan jika tenaga honorer di Dinas PMD sampai saat ini belum menerima gaji.

“Ya benar untuk 27 tenaga honorer di Dinas PMD sejak bulan Januari 2021 hingga bulan April 2021 belum menerima gaji, disebabkan di bulan Mei ini tadi menurut informasi dari Badan Keuangan Kasda lagi kosong,” ujarnya Rabu (19/5/21).

Ia juga mengatakan, “bahwa jabatan dia sebagai PLT Kepala Dinas PMD baru berkisar dua bulan ,jadi administrasi di Kantor PMD baru bisa dia pahami ,namun hal tersebut sudah di ajukan ke Kantor BKD untuk sesegera mungkin Gaji Honorer dapat di bayarkan, akan tetapi kendala nya uang kas daerah lagi kosong, namun saya optimis akan segera di bayarkan gaji untuk honorer di Kantor PMD ini,” cetusnya.

Saat di tanya dari mana anggaran yang di dapat untuk pembayaran gaji honorer, ia jelaskan dari Kantor PMD, hanya saja Cost untuk dana honorer terpisahkan DPA nya, “ucapnya.
Dan di ceritakannya juga di Kantor PMD saat ini sudah di buat sejenis surat perjanjian ,surat itu agar tidak ada lagi unsur Pungli di lingkup kantor PMD,” jelasnya.

Namun isi dari surat yang di maksudkan tidak dijabarkan sepenuhnya oleh PLT Kadis PMD.
Sementara salah satu tenaga honorer yang sempat di wawancarai media, mengeluhkan, “bahwa sejak bulan Januari 2021 belum ada menerima uang honor padahal jasa honorer yang di terima hanya Rp.700 ribu perbulan .

Berharap tadinya mau lebaran jasa honor kami dapat kami terima ,namun akhirnya tidak ada sama sekali ,jangankan gaji THR saja kami tidak dapat,” keluh sumber yang enggan di sebutkan namanya kepada media. Sampai berita ini kami ditayangkan pihak media belum mengkonfirmasi ke pihak Badan Keuangan terkait kendala terhambatnya gaji honorer yang ada di Kantor Dinas PMD Kaur .(Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed