oleh

Pemdes Beserta Relawan Covid-19 Desa Padang Genteng Salukan BLT DD Tahap 4

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Untuk Dana Desa (DD) tahun 2021 sangat diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas yang ada di desa. Dikatakan oleh Kepala Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Zahrul Wardi didalam anggaran Dana Desa tahun ini memang kita prIoritaskan untuk pemulihan perekonomian masyarakat
sesuai PMK Nomor 222 tahun 2020, DD diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan pengembangan sektor prioritas desa. Khusus pemulihan ekonomi, Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD menjadi prioritas utama,” kata Zahrul Wardi Rabu (19/5/21) di kediamannya .

Dijelaskannya, untuk pemulihan ekonomi yang dimaksud, BLT DD tahun 2021 termasuk dalam poin jaringan pengaman sosial, dimana Pemerintah Desa mewajibkan menganggarkan BLT DD
sebesar 300 Ribu Rupiah per bulan akan diberikan selama 12 bulan dengan kriteria penerima merupakan keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili di desa, serta tidak termasuk penerima PKH, BST, Kartu Sembako, dan program bantuan lainnya, dalam hal ini di desa Padang genteng kita laksanakan sesuai dengan peraturan dan ketentuan serta kebutuhan dimasyarakat Desa Padang Genteng yang ada.

Dijelaskan juga ,untuk pembagian BLT DD Desa Padang Genteng terdapat sebanyak 61 KPM ,tapi sebelumnya tercatat sebanyak 62 KPM ,karena ada salah satu KPM yang menolak untuk di tempel stiker Penerima BLT DD ,maka dalam kesepakatan musyawarah warga penerima tersebut di anggap mengundurkan diri dari penerima BLT DD.

Diceritakan juga ,untuk pemberian BLT DD di desa Padang Genteng ini sudah tahap ke empat ,yang di laksanakan pada tanggal (11/5/21) dua hari akan menjelang lebaran Idul Fitri. Kenapa kita harus upayakan pada waktu itu, tentu harapan dari warga penerima BLT DD sangatlah berarti untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga mereka pada waktu menjelang Idul Fitri kala itu. Dan pada pembgian BLT DD di Desa ini selalu di hadirkan Bhabinsa Duwito, Bhabinkamtibmas Mulyadi, Pendamping Desa Popi dan Jonggi ,BPD serta Tim Relawan Desa .

Pada pencairan tahap keempat ini kata Kades, atas kerja keras para tim dan Pemerintah Desa akhirnya tujuan dari masyarakat tersebut dapat terlaksanakan,” cetusnya.

Dapat di ketahui bahwa Kepala Desa Padang Genteng ini sudah berjalan selam 13 tahun dan beberapa keterangan dari masyarakat bahwa Kepala Desa Padang Genteng Zahrul Wardi ini selalu mengedepankan musyawarah untuk mengambil kebijakan ,apa lagi pada penggunaan anggaran Dana Desa beberapa tahun ini ,di bawah pemerintahah beliau masyarakat merasakan ada kemajuan dan kesejahteraan yang dapat di rasakan oleh masyarakat desa Padang Genteng,” cetus Surya. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed