oleh

Pemdes Sinar Mulya Salurkan BLT Dana Desa Tiga Bulan Sekaligus

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Di masa Kades defintif saat ini Pemdes Sinar Mulya Kecamatan Maje Kabupaten Kaur mencairkan kembali yakni Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Rabu (26/5/21) didepan Gedung Serba Guna (GSG) milik Desa.

Penyaluran BLT Dana Desa ini sesuai dengan ketentuan senilai Rp.300 ribu/bulan yang diberikan secara sombolis oleh Kades Sinar Mulya, Saniah.

Dalam pembagian BLT Dana Desa ini dihadiri oleh pihak Babhinsa, Bhabinkamtibmas Perangkat Desa, BPD, Relawan Covid-19 dan tim Pendamping Desa.

Untuk Pencairan hari ini diberikan secara tunai sebanyak 3 bulan sekaligus sampai saat ini pembagian BLT Dana Desa Sinar Mulya sudah tahap ke Lima yakni bulan Maret, April dan Mei. Kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kepala Desa terpilih Saniah, dalam menyampaikan,” agar BLT Dana Desa yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk kepentingan dan kebutuhannya bisa juga untuk membeli pupuk dan obat-obatan bagi petani dan saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, Kades berharap tetap menjalankan prokes Covid-19 bila mana saat keluar rumah dan jagalah selalu kesehatan agar kita terhindar dari penyebaran virus Corona saat ini,” ujar Kades.

lebih lanjut Kades menyampaikan, “hari ini bantuan sebanyak tiga bulan sekaligus yang dibagikan kepada 20 KPM, bantuan ini sebagai komitmen Pemerintah Pusat yang dianggarkan dalam realisasi DD tahun ini, untuk masuk ke program Dana Desa prioritas yang dianggarkan selama satu tahun.

Maka dari itu manfaatkan lah sebaik mungkin agar perekonomian Desa semakin membaikĀ  Tim akan bekerja keras agar laporan dapat diselesaikan agar dapat mengajukan pencairan berikutnya ,” tandas Kades Perempuan ini.

Ucapan terima kasih dari salah satu Penerima Bantuan Dana Desa, dengan kondisi saat ini, kami sangat bersyukur kepada Pemerintahan baik dari Pusat maupun Desa yang telah menyalurkan program bantuan tunai ini dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantu sekali dalam mencukupi kebutuhan dan perekonomian warga,” ungkap warga. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed