oleh

Puluhan Lansia Kota Pagar Alam Apresiasi Layanan Eazy Passport Imigrasi Muara Enim

MUARA ENIM, WARTAINSPIRASI. COM


Layanan Inovasi Eazy Passport
Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim kembali mendapatkan respon positif dan mendapatkan apresiasi bagi masyarakat pemohon pembuatan Passport lanjut usia (Lansia) di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Sabtu, (1/5/2021).

Kegiatan yang di laksanakan selama dua hari dari tanggal 29 sampai 30 April 2021 di Gedung Koramil Kota Pagar Alam tersebut di laksanakan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Pagar Alam dalam rangka permohonan pembuatan Pasport bagi Lansia di kota Pagar Alam.

” Ya kemarin (red) kita melaksanakan layanan Eazy Passport ke kota Pagar Alam, dalam rangka untuk memberikan pelayanan kemudahan bagi pemohon pembuatan Paspor Lanjut usia (Lansia),” Kata Made Nur Hepi Juniartha SH MAP kepala Imigrasi Muara Enim saat di konfirmasi media ini.

Made menerangkan, kegiatan Eazy Passport tersebut di laksanakan selama dua hari dengan sebanyak 49 orang Lansia pemohon pembuat Passport di Kota Pagar Alam.

Terdiri dari 30 orang perempuan pemohon pembuatan Paspor, 19 orang pemohon laki-laki pembuat Paspor serta 4 orang pemohon penggantian Paspor di kota Pagar Alam bagi calon para jamaah haji dan para jamaah Umroh.

” Ya, kita sangat senang, ternyata Layanan Eazy Paspor ini mendapatkan respon sangat baik oleh pemohon paspor yang mayoritas berusia lanjut (Lansia) di Kota Pagar Alam tersebut,

karena baginya dengan adanya layanan tersebut, para pemohon Paspor tidak perlu harus bersusah payah menempuh jarak yang cukup jauh untuk datang ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim membuat passport, ” Tuturnya Made.

Made menambahkan, Kegiatan Eazy Passport yang di lakukan pada hari Kamis tanggal 29 April 2021 pukul 13.00 WIB dan hari Jumat tanggal 30 April 2021 pukul 09.00 WIB yang difasilitasi oleh Kementerian Agama Kota Pagar Alam tersebut berlaku bagi seluruh pemohon pembuatan pasport di wilayah kerja Kantor Imigrasi Muara Enim.

Ia mengatakan, masyarakat cukup berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memfasilitasi tempatnya maka petugas dari nya akan datang untuk membuatkan paspor nya.

” Ya bagi masyarakat di Sumsel yang ingin membuat Passport minimal 10 orang apa bila tidak ingin bersusah payah ke Muara Enim, cukup berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memfasilitasi tempatnya pasti petugas kita pasti akan datang untuk membuat Paspor nya, ” Bebernya.

Layanan Eazy Passport ini, tambahnya merupakan salah satu bentuk layanan inovasi kemudahan yang di berikan dari Imigrasi Muaraenim bagi masyarakat pemohon pembuat Paspor tidak harus bersusah payah datang ke Kantor Imigrasi Muara Enim.

” Sebagai bentuk wujud pelayanan kita kepada masyarakat kami akan selalu berupayah terus memberikan layanan Inovasi yang terbaik bagi masyarakat, guna dalam menunjang pelayanan ke Imigrasi bagi masyarakat ,” Pungkasnya.

Terpantau, dalam pelaksanaannya Program Eazy Paspor tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dalam mencegah dari penyebaran Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed