oleh

Satlantas Tindaklanjuti Keluhan Kemacetan di Bank Unit BRI dan BNI

LAHAT, WARTAINSPIRASI – Patut diapresiasi kinerja jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat khusus Kanit Patroli Satlantas langsung menindaklanjuti keluhan atas kemacetan di Bank unit BRI dan BNI Lahat.

IPDA Adi Chandra selaku Kanit Patroli bersama anggota Satlantas Polres Lahat langsung menindaklanjuti keluhan kemacetan di Bank unit BRI dan BNI di Kelurahan Pasar Lama Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat.

“Terkait keluhan yang disampaikan oleh sopir mobil R4 dan pengendara motor R2, kita sudah turun kelapangan dan menegur sijuru parkir (Parkir) khususnya di kedua Bank unit BRI dan BNI Lahat,” terang Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik didampingi Kasat Lantas AKP Andriansyah SE.S.Ik melalui Kanit Patroli Satlantas Polres Lahat IPDA Adi Chandra, pada Senin (17/05/2021) kemarin.

Berita sebelumnya, sejumlah sopir menggeluhkan atas parkir motor R2 maupun mobil R4 yang dilakukan oleh juru parkir (Jukir), karena menganggu arus lalu lintas (Lalin) bagi pengendara lainnya.

“Terus terang, setiap hari kami melintas hanya dititik Bank unit BRI dan BNI Lahat yang mengalami kemacetan cukup parah, sehingga, kami merasa sangat terganggu sekali,” ucap Agus Apriansyah seorang sopir yang dibincangi wartawan pada Senin (17/05/2021) kemarin.

Dijelaskannya, tidak bisa dipungkiri dibeberapa titik dalam Pusat Kota Lahat memang mengalami kemacetan, tapi, yang cukup parah hanya didepan Bank Unit BRI dan BNI Lahat.

“Setidaknya, juru parkir jangan memaksakan motor yang parkir didepan kedua Bank tersebut sampai tiga baris. Karena, jalan itu bukan milik pihak Bank unit BRI dan BNI,” tambahnya lagi.

Menurut Agus, titik titik yang kerap menjadi faktur utama kemacetan dalam Kota Lahat depan Bank unit BRI dan BNI di Kelurahan Pasar Lama, didepan SM, dan di Bank Mandiri. “Namun, sangat parah didepan Bank unit BRI dan BNI di Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat,” ujarnya.

Untuk itu, diharapkan Agus Apriansyah, pihak atau dinas terkait dapat menegur baik dari Bank unit BRI, dan BNI, beserta juru parkir (Jukir), agar tidak lagi memarkirkan motor Nasabah Bank unit BRI dan BNI sampai tiga baris, yang mengakibatkan memakan lebih separuh badan jalan.

“Kami mintak agar dapat ditegur, supaya pengguna jalan lainnya tidak terganggu. Dan, kemacetan dapat diatasi. Apabila hal ini terus dibiarkan, maka tidak menutup kemungkinan, kemacetan didepan Bank unit BRI dan BNI akan terus terjadi,” pintaknya.

Hal senada juga disampaikan Iin Hendra (39) warga Talang Jawa Selatan Lahat yang menggeluhkan kerapnya kemacetan yang terjadi di Bank unit BRI dan BNI didepan Hotel Nusantara, sehingga, mengakibatkan kemacetan cukup panjang dan mengular.

“Sebetulnya, kalau dilihat dilapangan, pihak Bank unit BRI dan BNI hanya memiliki parkir pas didepannya saja. Kalau jalan itu, bukan tempat parkir. Jukir harusnya berpikir jangan serta merta memarkirkan motor Nasabah Bank sampai tiga baris seperti saat ini,” tegas Iin Hendra. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed