oleh

Sekda Gelar Sidak, ASN DPMPTSP Pertanyakan Sudah 2 Tahun Tidak Dapat Seragam

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM


Hari pertama masuk kerja setelah libur pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, sejumlah Dinas dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat dilakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Dalam sidak kali ini, langsung dilakukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lahat, Drs.H.Deswan Irsyad M.Pi dengan membagi masing masing dinas.

Untuk Pj sekretaris daerah (Sekda) Lahat Drs.H.Deswan Irsyad M.Pdi bersama rombongan Asisten II Drs Sahabadi T.M.Si, serta Pejabat lainnya melakukan Sidak ke Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Lahat.

Setiba ke DPMPSP, Sekda Lahat langsung menggelar apel singkat dan memberikan arahan kepada para Pejabat Eselon III, Pengawai, Staf, dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS), selain memuji tingkat kehadiran dan disiplin Pengawai dan saat Inspeksi tercatat hanya satu (1) sampai dua (2) orang saja yang tidak masuk kerja, dikarenakan sakit.

“Yang pertama tama, dikarenakan masih dalam suasana Idul Fitri, saya mengucapkan “Mohon Maaf Lahir Batin” kepada semua yang hadir saat ini. Tujuan dilaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ini, untuk bersilaturahmi guna mempererat tali silaturahmi antar sesama, karena kita masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ungkap Pj Sekda Lahat dalam Sidak pada Senin (17/05/2021) kemarin.

Tidak itu saja, diakui Sekda Lahat saat Sidak kedinas PMPTSP juga ingin mengetahui secara langsung tingkat kedisiplinan para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Lahat, dihari pertama masuk kerja ini.

“Saya acungi jempol untuk dinas DPMPTSP kalau dari Absensi terlihat hanya satu sampai dua orang pegawai saja yang tidak masuk kerja dihari pertama ini,” tambah H.Deswan Irsyad pada Apel singkat dihalaman kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Lahat.

Selain itu, dalam arahannya H.Deswan Irsyad juga sempat menyinggung tentang kerapian berpakaian seragam para Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Penanaman Modal Perizinan Satu Pintu (DPMPSP) Kabupaten Lahat, baik kalangan laki laki maupun wanita.

“Tolong diperhatikan untuk kerapian dan keseragaman dalam berpakaian. Terutama, di hari Senin hendaknya untuk pria kiranya agar lebih rapi, baju seragam jangan dikeluarkan, pakailah ikat pinggang hitam seperti ketentuan seragam dinas,” pesannya.

Sedangkan, untuk para ASN perempuannya sendiri sambung Sekda Lahat, kiranya dapat sedikit macthing dalam berpakaian juga memakai Hijab agar terlihat rapi. “Sekali lagi saya sampaikan, kiranya kedepan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di DPMPSP Lahat, dalam selalu rapi, karena orang orang yang hendak membuat izin pendirian didinas ini, sehingga, apabila kita rapi, enak dipandang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Lahat,” pungkas Sekda Lahat.

Mendengar arahan H.Deswan Irsyad, terkait kerapian seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) bak gayung bersambut, langsung dipertanyakan oleh salah satu Pengawai DPMPSP Lahat berinisial IR yang mengaku dihadapan Sekda Lahat sudah dua (2) tahun ini, dinasnya tidak pernah menerima lagi “Seraga Baru”.

“Maaf, pak Sekda, kami galak saje beganti dan berpakaian rapi. Tapi, kami ini sudah dua tahun berturut tidak pernah dapat atau Nerima lagi Seragam Baru,” tanya IR disambut gelak tawa para Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya.

Dikarenakan, sudah 2 tahun ini tak kunjung adanya terima Seragam Baru, dijelaskan IR, mengakibatkan seragam lamanya tidak menganti ganti, sudah ada sebagai yang kekecilan, sehingga, susah untuk kerapian.

“Lah kami masuk ke baju ini kedalam biar terlihat rapi, tapi, baju kami keluar sendiri, karena sudah kekecilan. Untuk itu, kami berharap kiranya Pemkab Lahat melalui pak Sekda dapat menyuarakan jeritan hati Pegawai kekepala daerah supaya dapat menganggarkan dana pakaian seragam baru, setelah selama dua tahun lebih ini PNS/ASN Lahat tidak menerima lagi,” harap IR. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed