oleh

Tim Penilai PPKM Mikro Turun ke Lokasi Desa

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Tim gabungan penilaian lomba Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro turun langsung ke desa-desa melakukan penilaian dan mengecek sarana dan prasarana posko PPKM Mikro.

Ketua Tim Penilaian Lomba Posko PPKM Mikro Kabupaten Lahat Kompol M Nuh menuturkan, tim penilaian kali ini dibagian dua (2) regu diantara tim satu di wilayah Kecamatan Merapi Area dan satu lagi wilayah Kota Lahat, Lahat Selatan dan Gumay Talang.

“Satu Kecamatan, dua desa yang dilakukan penilaian, hari ini kita regu satu mendatangai wilayah Kecamatan Merapi Area,” ucap M Nuh didampingi Kasubag Humas Polres Lahat Iptu Hidayat, pada Selasa (25/05/2021) kemarin.

Disampaikan M Nuh, penilaian ini disaksikan juga dari unsur pemerintah dan TNI termasuk juga para tokoh masyarakat dengan tujuan untuk memutus mata rantai COVID-19.

“Ada beberapa item yang dinilai. Kami sebagai tim mendengarkan kegiatan di desa selama masa pandemi ini,” ujarnya lugas.

Adapun hasilnya tinjauan langsung dan laporan dari para Kepala Desa semuanya telah menyiapkan sarana pendukung termasuk antisipasi di desa bagi warga pendatang juga dipantau.

“Kepala Desa yang ditunjuk juga telah bebuat maksimal serta melengkapi sarana, saya berharap dengan adanya Posko PPKM Mikro meningkatkan kesadaran masyarakat Prokes,” tambah M Nuh.

Ditempat sama, Kapolsek Merapi AKP Samsuardi didampingi Danramil Merapi Kapten Inf Sudarno mengatakan, pihaknya telah berbuat dengan maksimal dengan pemerintah Kecamatan.

“Hasil kita ke desa, ada desa yang sudah siap data covid maupun data warga yang telah dilakukan vaksin,” katanya.

Sementara itu, Camat Merapi Timur Darmi Palentina BA mengatakan, Desa yang dilakukan penilaian Posko PPKM Mikro sebelumnya memang sudah siap untuk mengantisipasi COVID-19 bahkan di setiap tempat keramaian.

“Kita sendiri turun langsung memberikan himbauan langsung kepada masyarakat bahkan setiap rapat terus saya sampaikan kepada Kepala Desa dan Perangkat,” tegas Darmi Palentina. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed