oleh

Vaksinasi, Polsek Muara Sahung Gelar Coffee Morning Bersama Unsur Tripika

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Polsek Muara Sahung Ipda Joko Susanto SH, mengundang unsur Tripika di wilayah Kecamatan Muara Sahung dalam giat ramah-tamah Coffee Morning sekitar pukul 09.00 Wib hingga 10.00 Wib pada hari Kamis (27/5/21) di Mako Polsek Muara Sahung.

Pada acara Coffee Morning dihadiri Camat Muara Sahung Sdr. Salehjhon S.pd
Kepala Puskesmas Tommy, Babinsa Muara Sahung Sertu Hengky, Perwakilan KUA Muara Sahung dan Hernisan, selaku Ketua MUI Kecamatan Muara Sahung.

Kegiatan ini merupakan bagian ajang silaturahmi dan tukar pikiran serta dengar pendapat terkait permasalahan dan perkembangan Kasus Covid-19 yang saat ini menjadi berkembang. Kapolsek Muara Sahung Ipda Joko Susanto. SH dalam sambutannya mengajak dan bekerjasama dengan unsur Tripika Kecamatan Muara Sahung.

Dalam mengatasi dan mencegah adanya penularan virus yang saat ini sedang menghantui maka Polsek Muara Sahung bersama unsur Tripika di Muara Sahung siap mendukung dan mensosialisasikan Vaksin dari Pemerintahan.

Polsek Muara Sahung siap 1×24 jam dalam penanganan baik masalah Covid-19 ataupun masalah yang lain diwilayah hukum Polsek Kaur.

Dikatakan juga dengan adanya persoalan hajatan dan masalah pesta pernikahan Kapolsek Muara Sahung menyampaikan agar mematuhi peraturan yang ada sesuai dengan Perbub yang berlaku di Kabupaten Kaur,” cetus Ipda Joko Susanto SH.

Sementara Kepala Puskesmas Muara Sahung Tomi menyampaikan, saat ini masuknya varian baru dari Covid di Indonesia dan ada kemungkinan untuk masuk ke wilayah Muara Sahung data yang di peroleh dari Kemenkes RI ada 45 kausus varian baru yang sudah masuk ke Indonesia.

Dengan demikian kata Kapus, mereka siap menyediakan tenaga kesehatan dalam membantu satgas covid di kecamatan Muara Sahung termasuk di setiap bila ada pesta pernikahan,” ujar Kapus.

Mari kita selaku unsur pimpinan agar kita bersama untuk selalu menekankan dengan masyarakat Muara Sahung agar lebih sadar untuk mentaati protokol kesehatan supaya warga terhindar dari Varian baru dan covid-19.

Ia juga mengatakan , Terkait ketersedian vaksin di puskesmas Muara sahung untuk saat ini masih cukup dan puskesmas akan mengajukan ke Dinkes kabupaten kaur setelah menerima data dari pihak desa,” ujar nya.

Kesempatan itu pak camat juga . Megajak mensosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat bisa menerima untuk di vaksin.

Begitu juga dari Pihak KUA Muara Sahung siap mendukung adanya tukar pendapat terkait dengan masalah vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk masyarakat .
Untuk pegawai dan seluruh anggota KUA kita akan siap di lakukan Vaksinasi. terkait dalam hal ini , pegawai dan staf KUA Muara Sahung belum ada dilakukan Vaksinasi.” Sampanya.
Ketua MUI , Babinsa , juga menyampaikan , jagalah kesehatan sebelum sakit ,KUA

Menambahkan fatwa dari MUI terkait Vaksin Sianopak MUI Kecamatan Muara Sahung sudah menerima Fatwa tersebut dan sudah dinyatakan Halal, namun untuk Vaksin Azrazenika MUI kecamatan Muara Sahung belum ada menerima Fatwanya,” ujar Hernisa.

Babinsa juga menyarankan untuk masalah vaksin yang harus diutamakan adalah instansi yang ada di Kecamatan Muara Sahung terlebih dahulu,” ujar Babinsa.

Pada kesimpulan dalam giat Coffee Morning ini akan dibuat hasil kesepakatan unsur Tripika Kecamatan Muara Sahung dan akan di tuangkan dalam bentuk Berita Acara.

Dengan terbentuknya kerjasama ini akan terus dijalankan untuk pelaksanaan Vaksinasi di Kecamatan Muara Sahung nantinya dan Unsur Tripika sepakat untuk kerjasama lebih lagi dalam mensosialisasikan program Vaksin di Kecamatan Muara Sahung. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed