oleh

Waspada, Satgas Covid-19 Kaur Gelar Sosialisasi di Kecamatan

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM


Meningkatnya persolan isu Covid-19, saat ini menjadi momok dalam kehidupan masyarakat maka kerja keras Satgas Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kaur gencar mensosialisasikan agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan serta dihimbau setiap Desa harus membuat Posko Relawan Covid-19.

Dengan demikian maka pada hari ini Kamis (6/5/21) di Aula Kantor Camat Nasal diadakan pertemuan dari Satgas Covid-19, dengan seluruh Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat.

Tampak hadir pihak Polres Kaur diwakili oleh Intelkam Polres Kaur Iptu Tomson Sembiring SH, Perwakilan Pabung Kodim 0408 Bengkulu Selatan, Kepala Puskesmas Nasal, Camat Maje, Camat Nasal, Kepala Desa Se-Kecamatan Nasal dan Satpol PP Kabupaten Kaur.

Dalam sambutan Intelkam Polres Kaur Iptu Thomson Sembiring SH, “menekankan untuk seluruh Kepala Desa agar dapat mengaktifkan kembali Posko Covid- 19 di setiap Desanya di wilayah Kecamatan Nasal, saat ini di Kabupaten Kaur virus Corona mulai kembali meningkat.

Maka dari itu dengan adanya kerja sama semua pihak agar penyebaran Covid-19 di Kaur ini segara teratasi dengan baik,” ujar Thomson. Begitu juga disampaikan oleh Camat Maje dan Nasal yang disampaikan oleh Ansari, bahwa untuk setiap Desa memang diwajibkan untuk aktif kembali posko Covid-19 di Desa masing-masing untuk menunjang kegiatan tersebut bisa di ambil dari Dana Desa yang anggarannya di penanganan Covid-19 pada refochusing 8% tersebut ,” ujar Camat Maje.

Begitu juga pada kesempatan ini disampaikan oleh Kepala Puskesmas Nasal Dhebora Tarigan SKM, “kepada masyarakat yang baru pulang dari kota atau tempat lain, maka diharuskan untuk di data oleh posko Relawan Covid-19 di Desa ,agar dapat di cek suhunya dan bila perlu dirapid test,” ungkap Kapus Nasal. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed