oleh

Bupati Himbau Kades Aktif Pantau Kendala PLN Light Off On di Kaur

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Di gedung serba guna bertepatan acara Pengukuhan FKKD Kabupaten Kaur, Bupati Kaur telah menyampaikan kepada seluruh Kepala Desa Sekecamatan di Kaur, agar supaya ikut berperan aktif untuk mengawasi dan mengetahui tentang kendala lampu PLN di Kaur saat ini menjadi masalah yang sering mati.

Diketahui dengan sering matinya listrik di KaurĀ  tentu menjadi catatan buruk tentang penerangan di Kabupaten Kaur apa lagi sudah di pastikan hampir setiap hari dan setiap malam pasti lampu PLN di kaur ini sering padam apalagi saat menjelang maghrib sering mati mendadak .
Tentu dengan hal tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan dan merugikan bagi kunsemen ,bisa saja barang rumah tangga elektronik terjadi rusak bila sering mati dan hidup lampu tersebut.

Untuk itu , Bupati Kaur H Lismidanto SH.MH berharap kepada seluruh kades dapat berpartisipasi membantu agar kendala dalam penerangan lampu PLN di Kaur ini akan normal mungkin faktor adanya tanam tumbuh warga yang tidak rela di tebang atau di ranting dahannya sehingga tanaman tersebut dapat menyentuh kabel tegangan tinggi dan konslet sehingga terjadi padam.

Oleh sebab itu bila mana ada pihak PLN akan membersihkan jaringan listrik agar Kades dapat mendampingi warga dan mensosilisasikan , agar supaya yang punya taman tumbuh dapat merelakan untuk di ranting pada dahan yang akan berdampak ke kabel listrik,” ujar Bupati.
Dikatakan juga, bahwa menurut keterangan dari pihak PLN, faktor utama yang sering matinya listrik disebabkan tanam tumbuh yang menyentuh kabel tegangan listrik. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed