oleh

Bupati Kaur Hadiri Acara Kerukunan Umat Beragama di Desa Parda Suka 

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Di Kecamatan Maje tepatnya di Desa Parda Suka terdapat Beragama  Suku dan agama dimana hari ini Selasa (08/06/21) telah di buka dan di resmikan kampung Desa Parda Suka Bakal menjadi contoh desa kerukunan suku dan agama , pada acara ini telah dihadiri Guburnur Bengkulu yang di Wakili Kepala Kesbangpol Provinsi Bengkulu, FKUB Provinsi Bengkulu, FKUB Kabupaten Kaur, Unsur Muspida, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaur, Tokoh Masyarakat dari Berbagai Agama kepala KUA , SKPD, FKPD, Kemenag Kaur, dan Masyarakat.

Adapun Tema Pemrakarsa Pembentukan Desa Kerukunan Umat Beragama yakni Kesbangpol Kabupaten Kaur dan Kementerian Agama dan Furum Kerukunan Umat Beragama.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Kaur Deki Zulkarnain,SSTP. MM dalam sambutan nya , Mengatakan di Desa Parda Suka kecamtan maje ini ada Beberapa Macam Agama.mulai dari Agama Islam, Agama Kristen, Agama Kristen Protestan dan Agama Budha. Dimana dalam Kehidupan di Desa Parda Suka walaupun berbagai adat istiadat dan berbeda agama namun tetap hidup tentram dan Damai serta tetap dalam kebersamaan Gontong royong.

Dengan di dasari Pelaksanaan Kegiatan ini adalah ,mengacu kepada Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 8 dan Nomor 9 tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan FKUB dan pendirian Rumah Ibadah. 2. Keputusan Bupati Kaur Nomor 188.4.45-504 tanggal 4 Juni tahun 2021 tentang penetapan Desa Parda Suka Kecamatan Maje sebagai Desa Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Kaur. Dan akan di Bangun Tugu Prastasti Kerukunan Umat Beragama di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur .

Kesempatan ini Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, SH.MH mengatakan Kabupaten Kaur berdekatan dengan suku Melayu, Suku Pasma. Walaupun Bermacam suku namun tetap terjaga Keharmonisan dan Kedamaian. Untuk itu Mari kita jaga Keharmonisan dan Ketentraman untuk menuju Kabupaten Kaur lebih Maju di berbagai sektor, hingga terciptalah kesehatan bagi masyarkat kita,” ucap Bupati.

Di dalam kegiatan ini ,antusias masyarakat untuk melihat atas kedatangan Bupati dan wakil bupati kaur , ke Desa Parda Suka Bakal, sebelum memasuki arena yang di sediakan panitia, Bupati beserta rombongan telah di sambut dengan tarian dan di persembahkan pengalungan bunga. (Marjhon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed