oleh

Bupati Lebong Dukung Penuh Program Ketahanan Pangan Bumdes Kota Baru

LEBONG, WARTAINSPIRASI.COM — Bupati Lebong Kopli Ansori bersama Wakil Bupati Drs Fahrur Rozi M.Pd beserta segenap forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) sambangi kegiatan Bumdes Mentari Uram Desa Kota Baru Kecamatan Uram Jaya, Rabu (23/6/2021). Mengingat pentingnya tentang ketahanan pangan, Desa Kota Baru melalui Bumdes Mentari Uram gelar gerakan tanam musim ke 2 (MT2).

Dalam kata sambutannya, Kopli Ansori mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang menjadi program dari desa kota baru. Karena tidak bisa di pungkiri, pentingnya tentang ketahanan pangan khususnya produksi padi dan swasembada beras.

Kita mempunyai lahan persawahan yang cukup bagus dan sumber air yang memadai, maka dari itulah marilah kita memaksimalkan lahan persawahan kita ini dengan semakimal mungkin ujar Bupati Lebong ini.

Kembali Kopli Ansori menambahkan, “kami selaku pemerintah daerah tidak akan tinggal diam dan kami akan mendukung penuh apa yang menjadi dari program Desa Kota Baru ini, apa lagi ini berkaitan dengan peningkatan perekonomian masyarakat Lebong.

Nahh, saya selaku Bupati Lebong berharap agar adanya pemanfaatan produktif lahan yg maksimal dan penggunaan teknologi yang tepat guna, agar ke depan masyarakat Lebong bisa bertanam padi dua kali dalam setahun,” ujar Bupati Lebong.

Kapala Desa Kota Baru Abdullah ikut menyampaikan saat di wawancarai oleh awak media, “kami selaku Pemerintah Desa Kota Baru sangat berterima kasih atas dukungan dari bapak Bupati, yang mana kami sangat menyadari kegiatan ini tidak akan sukses dan berjalan lancar tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Adapun kegiatan tanam perdana musim kedua ini kurang lebih melingkupi sekitar kurang lebih 50 hektar sawah. Kembali Abdullah menyampaikan dan berharap, “dengan adanya program ini bisa membuka mata dan pemikiran masyarakat Lebong terkhusus petani padi, agar lebih mengedepankan produktivitas dan pemanfaatan lahan yang baik,” pungkas Abdullah. (fhw)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed