oleh

Kapolres Kukuhkan dan Lantik Sejumlah Pejabat Polres Lahat

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat diruang Aula Mapolres Lahat, pada Selasa (22/06/2021) kemarin, dilaksanakan giat pengukuhan sejumlah Pejabat Polres Lahat, berdasarkan Telegram Kapolda Sumsel Sumsel bernomor: ST/551/VI/Kep/2021 tanggal 10 Juni 2021, langsung dilakukan oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik.

Serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Lahat, Kapolsek Kikim Barat, Kapolsek Kikim Selatan, Kapolsek Pseksu, Kapolsek Mulak Ulu, pelantikan Kabag Log, dan pengukuhan Kabag SDM, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasi Was, Kasi Humas dan Kasi Kum.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel nomor : ST/551/VI/KEP/2021 tanggal 10 Juni 2021, Kasat Lantas AKP Adriansyah, SE, SIK dimutasi menjabat sebagai Kabag Ops Polres Pagar Alam. Dia digantikan oleh Iptu Pamris Malau, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regiden Satlantas Polres Lahat.

Kapolsek Kikim Barat Iptu Edy Syam Putra menggantikan AKP Fredy Raja Guguk SH, Kapolsek Kikim Selatan AKP Fredy Raja Guguk SH menggantikan AKP Suparman, Kapolsek Pseksu Iptu Arapik SH, menggantikam Iptu Arman Nasution dan Kapolsek Mulak Ulu Iptu Arman maulana menggantikan AKP Romodhon.

Satu pejabat yang dilantik yakni Kabag Log Kompol Teletambua, sedangkan pejabat yang dikukuhkan diantaranya Kabag SDM Kompol M. Nuh SH, Kasat Samapta AKP Aprianto SH, Kasi Propam Ipda Nurkosim SH, Kasiwas AKP Suparman, Kasi Humas Iptu Hidayat dan Kasikum penata 1 Tina mardias SH.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Polres Lahat.

“Setelah nantinya ditempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di jajaran Lantas serta bergabung dengan keluarga besar Polres Lahat,” terangnya dalam pidato tersebut.

Dengan begitu, ia berpesan, agar menyesuaikan diri dan baik sebagai modal untuk komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan yang baru.

“Sedangkan terkait pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Dengan demikian, Kapolres Lahat berharap Kasat Lantas yang baru dapat melanjutkan tugas – tugas Kasat Lantas yang lama dan bisa menciptakan Inovasi baru.

Sementara itu, Kasi Humas Iptu Hidayat melalui Paur Humas Aiptu Lispono mengatakan, ada beberapa pejabat yang dikukuhkan dikarenakan nama satuan berubah dikarena ada perubahan nomenklatur baru dalam organisasi Polres.

“Kabag Sumda berubah nama menjadi menjadi Kabag SDM dan Satuan Sabara berubah menjadi Satuan Samapta dan Kasubag Humas menjadi Kasi Humas,” kata Lispono.

Terakhir acara dilanjutkan dengan pisah sambut dan ramah tamah serta kenal pamit bagi pejabat baru dan pejabat yang meninggalkan Polres Lagat. Selama proses giat berlangsung aman dan terkendali. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed