oleh

Kapolres: Lomba Dai Kamtibmas Perpaduan Ilmu Polisi dan Agama

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Bertempat di Polres Lahat pada Kamis (24/06/2021) kemarin, dilaksanakan pagelaran “Lomba Dai Kamtibmas” dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

Terpantau turut menghadiri acara itu, Wakapolres Lahat Kompol Jossy Andrianto Sst.MM, Kasat Intelkam Polres Lahat AKP H.Maulana, perwakilan dari seluruh Polsek yang ada, serta para jurnalis bertugas di Kabupaten Lahat.

Giat yang digelar Polres Lahat yang mengusung tema “Transformasi POLRI yang Presisi mendukung percepatan penangan Covid 19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi Nasional menuju Indonesia maju” dalam acara tersebut, diikuti para personil Lahat dan juga beberapa satuan kerja di Polres Lahat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.Ik menyampaikan, tujuan dilaksanakan Lomba Dai Kamtibmas ini, perpaduan antara Ilmu terapan Kepolisian dengan Ilmu Agama dengan korelasi dalam konteks kemasyarakatan.

“Semoga dapat bermanfaat bagi Kepolisian, jadikan giat Dai Kamtibmas ini sebagai salah satu pola merekrut Dai Polisi yang lain. Dan, diharapkan bukan hanya di Lingkungan Kepolisian tetapi bagi masyarakat yang ada,” terang Kapolres Lahat.

Untuk itu, kata Kapolres Lahat, terkait tentang konsep kesabaran adalah bagian dari Strategi dalam tugas Kepolisian. Oleh karena, dilaksanakannya giat seperti ini, semoga dapat menambah wawasan baik Kepolisian maupun masyarakat.

“Yang jelas, orang berdakwa menyampaikan kebenaran itu, baik hikmah maupun nasehat sangat baik. Tetap dalam kesabaran, karena dengan kita sabar merupakan kunci dan bagian strategi dalam menjalankan tugas, khususnya aparat penegak hukum,” pinta Kapolres Lahat, seraya memberikan Kultum kepada Brigadir Citra Alfian yang mewakili personil Polres Lahat. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed