oleh

Kasus Pungli NIPD , Tipikor Satreskrim Limpahkan ke Kejaksaan

KAUR, WARTAINSPIRASI.COM — Dalam kasus Pungli NIPD yang menjerat Kepala Dinas PMD inisial AS yang di tangani oleh penyidik tipkior satreskrim lengkap ,maka Kejaksaan Negeri Kaur dalam hal ini team jaksa penuntut umum (JPU) dinyatakan P21 atas pelimpahan dari penyidik Tipikor Satreskrim Kaur, penyerahan berkas ini pun nyatakan lengkap, Senin (14/06/21).

Dimana pelimpahan berkas perkara kasus Pungli NIPD ini, team penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kaur hari ini telah menyerahkam dua tersangka As mantan Kepala Dinas (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan HS pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI)
Selain di serahkan berkas perkara dan dua tersangka , penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kaur juga menyerahkan barang bukti kejahatan Pungli NIPD yang dilakukan pihak tersangka .

Dimana atas pelimpahan berkas dua tersangaka ini ,maka akan menjadi tahanan pihak Kejari Kaur, guna kepentingan proses hukum lebih lanjut, untuk kasus dua tersangka ini , Dalam waktu dekat, team JPU kaur , akan melimpahkan berkas perkara NIPD ke Pengadilan Tipikor guna proses persidangan.

Dari keterangan pihak Kajari Kaur, Nurhadi Puspandoyo, SH, MH dengan melalui Kasi Intelijen, A. Ghufroni, SH, MH ,dalam siaran persnya , mengatakan bahwa , berkas perkara dua tersangka atas kasus Pungli NIPD dengan melibatkan mantan Kadis DPMD kaur , maka hari ini telah dinyatakan lengkap atau P21, atas dilakukan serah terima atau pelimpahan tersangka untuk berkas dari penyidik Tipikor Satreskrim Polres Kaur ke JPU Kejari.

“ Dua tersangka saat ini telah menjadi tahanan Kejari Kaur, guna kepentingan untuk dilanjutkan proses hukum di persidangan nantinya , dan Dalam waktu dekat JPU akan membawa perkara ini ke Pengadilan untuk disidangkan,” jelas Ghufron.( Marjhon )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed