oleh

Ketua PGK Lahat Serukan Dukungan Berantas Premanisme

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM — Sejumlah element masyarakat maupun organisasi yang ada, diseluruh Indonesia terus memberikan dukungan kepada Mabes Kepala Kepolisian (Kapolri) RI, dalam memberantas para Peramanisme yang dianggap telah meresahkan masyarakat.

Kali ini, dukungan tersebut datang dari Ketua Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kabupaten Lahat Mahendra Reza Wijaya SH, dirinya menyerukan dukungan serta langkah aparat Kepolisian untuk memberantas aksi tindak Kriminalitas dan Premanisme, tanpa pandang bulu, termasuk menindak oknum oknum yang yang diduga sengaja memelihara para preman-preman yang ada.

“Saya, sangta mendukung langkah dan sikap tegas yang diambil oleh aparat Kepolisian dalam memberantas aksi-aksi Kriminalisme dan Premanisme tanpa pandang bulu, termasuk menindak oknum-oknum yang sengaja dan memelihara preman untuk membekingi mereka,” ungkap Ketua PGK Kabupaten Lahat Mahendra Reza Wijaya SH, saat dibincangi wartawan dikediamannya, pada Sabtu (12/06/2021) kemarin.

Tidak itu saja, pria yang akrab disapa Hendra ini menjelaskan, dengan langkah dan ketegasan dari Aparat Negara, dalam menindak para tindak pelaku Kriminalitas dan Premanisme dapat meminimalisir guna menciptakan situasi aman, serta memberikan rasa nyaman dan tentran ditengah tengah masyarakat.

“Langkah yang diambil oleh pihak Kepolisian ini, sangat baik. Untuk itu, kami dari Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PKB) Lahat mendukung sekali. Dengan dilakukannya atau ditindaknya pelaku Kriminalitas serta Premanisme yang ada, Insyaallah dapat meminimalisir aksi aksi kejahatan dijalanan, demi menciptakan Kamtibmas,” tambahnya.

Mahendra mendorong semua penegak hukum seperti Kepolisian, Kejaksaan, serta Hakim juga bisa memberikan sanksi tegas sesuai dengan UU yang berlaku. Semua itu, untuk memberikan efek jera bagi Pelaku Tindak Kejahatan.

Selanjutnya, putra asli dari Kikim Area Lahat ini, meminta Pemerintah dapat bekerjasama baik, tokoh masyarakat, agama seperti Ulama untuk melakukan pendekatan ataupun pencerahan kepada masyarakat untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada Preman dan masyarakat terkait bahaya perlakuan Premanisme.

“Oleh karenanya, kami berharap agar masyarakat dan aparat Kepolisian menjalin Kemitraan yang baik dan Harmonis dengan masyarakat, sehingga setiap ada kejadian yang terjadi dalam masyarakat maka dapat segera diinformasikan kepada Kepolisian selaku penindak kejahatan,” saran Mahendra.

Lebih jauh, Mahendra selaku Ketua PGK Lahat, juga mengharapkan dukungan serta partisipasi semua lapisan masyarakat secara penuh, dalam penanggulangan kejahatan dengan tanggap dan cepat melaporkan kepada seluruh pihak Kepolisian yang ada.

“Apabila melihat, dan mengetahui aksi tindak kejahatan Premanisme di lingkungan sekitar, sebagai upaya dalam membantu aparat dalam memberantas para pelaku tindak kejahatan seperti Premanisme dan pelaku kejahatan lainnya,” imbuh Mahendra. (Din)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed