oleh

Pemdes Gajah Mati Gelar Musdesus Penetapan Data SDGs Tahun 2021

BENTENG, WARTAINSPIRASI.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Gajah Mati, Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) khusus penetapan hasil pemutakhiran data Sustainable Development Goals Desa (SDGs) Tahun 2021, di Gedung Serba Guna setempat.

Dalam Musdes tersebut, melibatkan Sekcam Semidang Lagan Eva Susanti, Kepala Desa Gajah Mati M Yusir, Sekdes Gajah Mati Peri Hartono, Kasi Perencanaan Lezi Mawar Gustina, Kasi Pelayanan Roky Susyanto, Kasi Pemerintahan Triya Verenika, Kaur Tata Usaha Septiyana, Kessos Mujiati, Kaur Keuangan Pramono, Kadun lll Untung Suparno, Kadun ll Prayitno, Pendamping Desa Misliyan, Pendamping Lokal Desa Helmi, Tenaga Ahli Kabupaten Aprizal Ambulan, Perwakilan PKK dan Posyandu, Karang Taruna, Perangkat Masjid, serta tokoh masyarakat.

“Kami bertekad untuk mengabdikan diri pada bangsa dan negara khususnya Desa Gajah Mati Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah dengan pembangunan yang lebih baik lagi. Tidak hanya sebatas bidang infrastruktur akan tetapi juga Sumber Daya Manusia (SDM) nya agar desa ini menjadi lebih baik lagi,” ungkap Kepala Desa Gajah Mati, M. Yusir dalam sambutannya, Jumat (25/6/2021).

SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang akan masuk dalam program prioritas penggunaan Dana Desa (DD) Tahun 2021. Berbagai upaya dalam mewujudkan kemakmuran yang adil dan merata, pengentasan kemiskinan dan kelaparan, serta menjadikan negara maju dan dapat berdaya saing dengan negara maju.

Pemerintah telah melakukan berbagai macam program, salah satunya adalah SDGs, tinggal bagaimana kita sebagai pemerintah tingkat bawah dapat memahami program ini dengan baik dan benar, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terwujud lebih cepat.

Ucapan terima kasih kepada relawan Sustainable Development Goals Desa Gajah Mati yang telah menyelesaiakan data sesuai dengan target yang telah dijadwalkan, semoga dengan adanya program tersebut dapat menjadikan desa Gajah Mati Kecamatan Semidang Lagan lebih maju. (Advetorial/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed